Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Crystal Palace vs Bournemouth di Liga Inggris: Preview hingga Head to Head

  • Arief Rahman

    06 Des 2023 | 04:05 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Crystal Palace Jordan Ayew saat melawan West Ham di Liga Inggris. (Instagram @cpfc)

jurnalistika.id – Pertandingan Crystal Palace vs Bournemouth akan segera tersaji dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris musim 2023-2024. Duel antara tim berjuluk The Eagles dan The Cherries ini akan berlangsung di Selhurst Park Stadium pada Kamis (7/12/2023) pukul 02.30 WIB.

Laga Crystal Palace vs Bournemouth ini cukup menarik karena akan mempertemukan tim papan tengah dengan skuad yang ingin menjauhkan diri dari zona degradasi. Sebagai tuan rumah, The Eagles untuk sementara menempati posisi ke-12 klasemen Liga Inggris dengan torehan 16 poin dari 14 pertandingan.

Tim besutan Roy Hodgson berjarak tiga angka di depan Bournemouth yang kini menempati posisi ke-16. Koleksi 13 poin mereka bisa dibilang tidak aman karena tim yang ada di zona degradasi sudah mendekat.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-15: Ada Duel Man United vs Chelsea

Dengan begitu Andoni Iraola dan skuadnya setidaknya harus bisa mencuri satu poin agar pesaing terdekat semakin jauh. Namun, tuan rumah juga berada dalam posisi terancam karena hanya dipisah satu angka dari Wolves dan Fulham.

Artinya, tidak ada pilihan lain bagi Crystal Palace selain memenangkan pertandingan nanti agar bisa tetap berada di posisi saat ini. Bahkan jika bisa menang, Roy Hodgson dan skuadnya berpeluang membawa tim menggeser Brentford dan Chelsea.

Melihat misi dari kedua tim menuju pertandingan tersebut, diperkirakan laga nanti akan berlangsung sengit. Meskipun tampaknya tuan rumah akan sedikit mendominasi permainan.

Preview Pertandingan

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Crystal Palace menang dengan skor 2-0 atas Bournemouth. Saat itu, The Eagles juga berperan sebagai tuan rumah dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris.

Odsonne Edouard dan kawan-kawan juga punya catatan apik dalam empat pertemuan terakhir dengan tim tamu. Tercatat Palace selalu menang dalam tiga pertandingan dan satu kali kalah itu juga lewat adu penalti.

Meskipun pada pertandingan kandang terakhir, mereka takluk 3-2 atas Everton dan dua laga pekan sebelumnya di Liga Inggris tidak terlalu baik. Rekor positif ini akan menjadi modal bagus bagi tuan rumah dalam meladeni Bournemouth.

Sementara Bournemouth akan datang ke Selhurst Park dengan membawa catatan sedikit bagus.  Setelah kalah dari dua raksasa Premier League, Liverpool dan Manchester City, mereka mampu menjaga hasil positif di tiga laga sesudahnya.

Menang dua kali beruntun melawan Newcastle vs Bournemouth lalu imbang saat menjamu Aston Villa pekan lalu. Melihat catatan ini, tampaknya Crystal Palace akan kedatangan tim yang bakal merepotkan.

Info Tim

Mamasuki laga ini kubu kedua tim dilaporkan sama-sama punya pemain yang bakal absen. Tuan rumah tidak akan diperkuat Dean Henderson, Jerusun Rak-Sakyi, Eberechi Eze, Cheick Doucoure, dan Rob Holding.

Sementara tim tamu bakal kehilangan Max Aarons, Tyler Adams, Alex Scott, Ryan Frederick, Emiliano Marcondes, dan Darren Randolph. Ditambah Lloyd Kelly yang kondisinya meragukan.

Perkiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Johnstone; Guehi, Anderson, Ward, Mitchell; Lerma, Hughes, Richards; Ayew, Edouard, Olise.

Bournemouth (4-2-4-1): Neto; Zabarnyi, Senesi, Kerkez; Christie, Cook; Tavernier, Kluivert, Semenyo; Solanke.

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan terakhir Crystal Palace vs Bournemouth.

  • 12-05-2023: Crystal Palace 2-0 Bournemouth 
  • 21-12-2022: Bournemouth 0-2 Crystal Palace
  • 12-09-2020: Bournemouth 0-0 Crystal Palace (penalti 11-10)
  • 20-06-2020: Bournemouth 0-2 Crystal Palace
  • 03-12-2019: Crystal Palace 1-0 Bournemouth.

Prediksi Skor

Tuan rumah punya motivasi lebih karena memiliki catatan gemilang dalam head to head, sedangkan tim tamu menunjukkan performa apik baru-baru ini. Pertandingan antara Crystal Palace vs Bournemouth diprediksi akan berakhir dengan skor 1-1.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Bournemouth

Crystal Palace

liga inggris

prediksi skor


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami