Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Ajax vs Brighton di Liga Europa: Preview, Line Up, hingga Head to Head

  • Arief Rahman

    09 Nov 2023 | 06:45 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Ajax Amsterdam akan menjamu Brighton di Liga Europa 2023-2024. (Instagram @afcajax)

jurnalistika.id – Ajax Amsterdam akan menjamu Brighton & Hove Albion di Johan Cruyff ArenA pada matchday keempat Grup B Liga Europa musim 2023-2024. Pertandingan antara Ajax vs Brighton ini dijadwalkan berlangsung pada Jumat (10/11/2023) pukul 00.45 WIB.

Pada laga sebelumnya, Ajax kalah di markas Brighton 2-0 lewat dua gol yang masing-masing dicetak oleh Joao Pedro dan Ansu Fati. Catatan buruk itu membuat tim berjuluk de Godenzonen ini terpuruk di dasar klasemen B Liga Europa dengan torehan dua poin.

Sementara, Brighton duduk di peringkat ketiga yang sama-sama mengoleksi empat poin dengan AEK Athens selaku penghuni peringkat dua. Adapun pemimpin klasemen sementara Grup B dipegang oleh Olympique Marseille.

Baca juga: Jadwal Liga Europa Matchday Keempat: Bertabur Laga Seru

Meski terpuruk di dasar klasemen, Ajax masih punya peluang lolos ke fase grup dengan syarat harus menyapu bersih tiga laga tersisa. Sedangkan Brighton memiliki kesempatan lebih besar mendapatkan tiket ke babak selanjutnya jika kembali merebut tiga poin di laga ini.

Preview Pertandingan

Setelah menuai sederet hasil buruk pada laga-laga sebelumnya, kini Ajax sudah mulai bangkit. Dalam dua pertandingan terakhir di Eredivisie, tim besutan John Van ‘t Schip ini mampu meraih kemenangan telak.

Membuat FC Volendam pulang membawa tangan kosong dari Johan Cruyff ArenA usai takluk 2-0, begitu juga dengan Heerenveen yang tergilas 4-1. Dua catatan positif ini sangat penting bagi Steven Bergwijn dan kawan-kawan sebagai modal membangkitkan kepercayaan diri menjamu Brighton.

Sementara kubu Brighton akan terbang ke Belanda usai menorehkan hasil kurang memuaskan pada dua laga terakhirnya di Liga Inggris. Skuad asuhan Roberto De Zerbi imbang 1-1 di markas sendiri saat menjamu Fulham, skor yang sama kemudian terulang kala datang ke kandang Everton.

Berdasarkan catatan kedua tim tersebut, maka laga nanti diprediksi bakal berbeda dengan sebelumnya. Ajax diperkirakan bakal tampil lebih baik apalagi mereka akan main di hadapan penggemar sendiri. Brighton tampaknya akan lebih sulit merebut kemenangan.

Info Tim

Sivert Mannsverk, Jay Gorter, dan Amourricho Van Axel Dongen masih belum bisa membela Ajax Amsterdam dalam laga nanti karena masih cedera. Ditambah Geronimo Rulli yang diperkirakan tidak akan turun sebab dia dalam kondisi meragukan untuk tampil.

Brighton juga memiliki tiga pemain yang masih berada di ruang medis. Mereka adalah Julio Enciso, Solly March l, dan Pervis Estupinan. Sedangkan Jakub Moder dan Danny Welbeck belum bisa dipastikan tampil atau tidak pada laga nanti.

Perkiraan Susunan Pemain

Ajax (4-3-3): Diant Ramah; Josip Sutalo, Jorell Hato, Borna Sosa, Davyne Rensch; Benjamin Tahirovic, Kenneth Taylor, Branco van Den Boomen; Steven Berghuis, Chuba Akpom, Steven Bergwijn.

Brighton (4-2-3-1): Jason Steele; Jam Paul Van Hecke, Lewis Dunk, James Milner, Joel Veltman; Pascal Grob, Billy Gilmour; Ansu Fati, Joao Pedro, Kaoru Mitoma; Evan Ferguson.

Head to Head

Hasil pertandingan terakhir sekaligus menjadi pertemuan pertama antara Ajax vs Brighton di Liga Europa berakhir dengan skor 2-0.

Prediksi Skor

Tuan rumah mampu bangkit setelah berulang kali raih hasil buruk. Tim tamu memang tampil gemilang di laga sebelumnya, tapi mereka kendor di dua laga terakhirnya. Maka pertandingan antara Ajax vs Brighton diprediksi akan berakhir dengan skor 2-2.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Ajax Amsterdam

Brighton

Liga Europa


Populer

Secanggih Apa Starlink Milik Elon Musk yang Akan Diuji Coba di IKN?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami