Jurnalistika
Loading...

Prediksi Sevilla vs Alaves Liga Spanyol: Preview, Info Tim, Line Up, Head to Head

  • Arief Rahman

    12 Jan 2024 | 07:35 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Sevilla Sergio Ramos duel dengan peman Atletic Bilbao. (Instagram @sevillafc)

jurnalistika.id – Sevilla akan menjamu Deportivo Alaves pada laga pembuka pekan ke-20 Liga Spanyol musim 2023-2024. Pertandingan antara Sevilla vs Alaves ini bakal berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/12/2024) mulai pukul 03.00 WIB.

Sevilla bertekad untuk menjauhkan diri dari zona degradasi klasemen Liga Spanyol, karena dengan mengumpulkan 16 poin dari 19 pertandingan mereka hanya unggul satu poin dari Cadiz di zona degradasi. Sehingga mengamankan tiga poin menjadi harga mati bagi tim besutan Quique Sanchez Flores ini.

Begitu juga dengan Alaves yang hanya unggul satu poin dari Sevilla, mereka membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari zona bahaya. Karenanya, pertandingan kedua tim ini diprediksi akan berlangsung sengit.

Preview Pertandingan

Sevilla mengalami musim yang buruk pada periode 2023-2024 ini. Padahal musim lalu, mereka membuat catatan cukup baik dan bahkan mampu membawa pulang Piala Liga Europa.

Namun musim ini, dari 19 pertandingan yang sudah dilewati oleh Ivan Rakitic dan kawan-kawan, mereka hanya memenangkan tiga pertandingan. Sisanya kalah sembilan kali, dan meraih tujuh hasil imbang.

Baca juga: Piala Asia Dimulai 12 Januari 2024, Ini Jadwal Lengkap Timnas Indonesia

Lebih buruk lagi, dalam lima pertandingan terakhir mereka hanya menang dua kali dan satunya pun didapat pada laga Copa del Rey melawan klub dari divisi bawah. Sementara empat laga di Liga Spanyol, tim berjuluk Los Palanganas selalu menelan kekalahan.

Tumbang di kandang sendiri atas Bilbao pada laga terakhir di Liga Spanyol, takluk di 1-0 di markas Atletico Madrid, dibekuk di hadapan penggemar sendiri oleh Getafe. Kemenangan hanya didapat ketika menghadapi Granada.

Sementara Alaves juga tidak membuat catatan lebih baik. Sebab, dari lima pertandingan terakhir mereka hanya bisa memenangkan satu pertandingan melawan Real Betis di Copa del Rey.

Sisanya, imbang sekali melawan Real Sociedad lalu kalah tiga kali masing-masing dari Girona, Real Madrid dan Las Palmas.

Info Tim

Ruang medis Sevilla penuh dengan pemain yang masih cedera. Mulai dari Mariano Diaz, Jesus Navas, Fernando, Dodi Lukebakio, Orjan Nyland, dan Alfonso Pastor. Ditambah Erik Lamela masih dalam kondisi meragukan, sedangkan Youssef En-Nesyri sedang menjalani tugas internasional.

Kubu tim tamu hanya ada satu pemain cedera, yakni Aleksandar Sedlar. Dia absen bersama Abdel Abqar yang dipanggil membela negaranya, sisanya Luis Garcia selaku pelatih bisa membawa skuad penuh.

Perkiraan susunan pemain

Sevilla (4-4-3): Dmitrovic; Acuna, Ramos, Bede, Sanchez; Pedrosa, Rakitic, Sow, Suso; Ocampos, Mir.

Alaves (4-3-3): Sivera; Gorosabel, Duarte, Marin, Lopez; Hagi, Blanco, Guridi; Sola, Omorodion, Rioja.

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan terakhir antara Sevilla vs Alaves.

  • 21-08-2023: Alaves 4-3 Sevilla 
  • 17-01-2023: Alaves 0-1 Sevilla 
  • 04-03-2022: Alaves 0-0 Sevilla
  • 20-11-2021: Sevilla 2-2 Alaves
  • 23-05-2021: Sevilla 1 0 Alaves

Prediksi skor

Kedua tim sama-sama berada dalam performa kurang bagus, namun tuan rumah diuntungkan dengan bermain di hadapan penggemar sendiri. Pertandingan Sevilla vs Alaves diprediksi akan berakhir dengan skor 2-1.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Alaves

liga spanyol

Sevilla


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami