Jurnalistika
Loading...

Prediksi Line Up Indonesia vs Brunei Darussalam, Jordi Amat hingga Ivan Jenner Absen

  • Arief Rahman

    11 Okt 2023 | 07:15 WIB

    Bagikan:

image

Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam merupakan laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona asia. Kedua tim diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (12/20/2023) ini.

Menjalani ajang internasional itu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong telah memanggil 26 pemain bergabung. Skuad Merah Putih pun sudah diberikan asupan latihan yang lebih ringan.

Seperti melakukan peregangan otot di atas matras dan lari kecil mengelilingi lapangan. Tidak lupa para pemain juga melakukan latihan passing bola-bola pendek yang dikombinasikan dengan gerakan.

Berdasarkan rekor pertemuan dan catatan pertandingan antara kedua tim, dan persiapan pasukan Shin Tae Yong, tampaknya Timnas Indonesia akan mendominasi laga nanti. Namun, Garuda Nusantara tetap tidak boleh meremehkan Brunei, terlebih ada juga beberapa penggawa tim Tanah Air yang bakal absen.

Baca juga: Head to Head Indonesia vs Brunei Darussalam Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jordi Amat, Yance Sayuri, Ivan Jenner dipastikan tidak akan tampil karena tidak dipanggil Shin Tae Yong lantaran mereka cedera. Sementara Edo Febriansyah dan Marselino Ferdinan memang hadir dalam latihan, tetapi mereka masih proses pemulihan hamstring.

Pemain-pemain yang mengalami masalah kesehatan tersebut bisa dikatakan merupakan nama penting untuk skuad Indonesia. Walaupun sebagai pelatih Shin Tae Yong tentu akan menemukan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Lantas bagaimana prediksi susunan pemain atau line up yang diturunkan Shin Tae yong pada laga Indonesia vs Brunei Darussalam nanti?

Prediksi Line Up Indonesia vs Brunei Darussalam

Juru taktik asal Korea itu tampaknya bakal lebih memilih Ernando Ari sebagai penjaga gawang untuk formasi 3-5-2. Sandy Walsh, Elkan Baggot, Risky Ridho bakal berbaris sejajar di posisi jantung pertahanan.

Sementara untuk dua sektor wingback, Asnawi Mangkualam paling memungkinkan mengisi sisi sebelah kanan. Sedangkan Shayne Pattynama bekerja mengawal sayap lawan dan membantu serangan lewat sisi kiri.

Beralih ke pos lini tengah, bisa jadi akan ditempati Rachmat Irianto dan Marc Klok, jika Marselino belum pulih kemungkinan akan digantikan Ricky Kambuaya. Terakhir sebagai penyerang, Rafael Struick mungkin akan kerja sama dengan Ramadhan Sananta.

Timnas Indonesia (3-5-2): Ernando Ari; Baggott, Ridho, Walsh; Asnawi, Pattynama, Irianto, Marc Klok, Kambuaya; Struick, Sananta.

Susunan pemain terakhir Brunei Darussalam (4-4-2): Nyaring; Fakharazzi, Putera, Aminuddin, Sisa; Suhaimi, Ali Rahman,Asyraffahm, Said; Ramli, Ismail.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Brunei Darussalam

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami