Jurnalistika
Loading...

Persita Gagal Ke Puncak Usai Takluk dari Bhayangkara FC di BRI Liga 1

  • Arief Rahman

    04 Agt 2023 | 08:15 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Persita Tangerang, Irsyad Maulana saat menghadapi Bhayangkara FC. (Instagarm @persita.official)

jurnalistika.id – Persita Tangerang gagal merebut puncak klasemen sementara usai takluk di markas sendiri atas Bhayangkara FC pada pekan keenam BRI Liga 1 musim 2023-2024. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Indomilk Arena, Kamis (3/8/2023) itu Pendekar Cisadane kalah 1-0 atas The Guardians.

Gol tunggal tersebut tercipta berkat aksi Matias Mier usai mendapat umpan terobosan dari Dendy Sulistyawan lewat skema serangan balik. Mier menjebol gawang Persita yang dijaga Adhitya Harlan dengan sepakan kaki kirinya.

Pendekar Cisadane juga sempat memiliki peluang emas sebelumnya. Lewat Ramiro Fergonzi yang melepaskan tembakan ke arah pertahanan Bhayangkara FC, sayangnya bola cuma membentur mistar gawang. Sampai laga berakhir tuan rumah pun tak bisa membalas.

Hasil buruk tersebut membuat Persita Tangerang tidak bisa menambah pundi-pundi poin dan hanya duduk di peringkat dua. Namun, mereka berpotensi digusur Madura United, Dewa United, Borneo FC, PSIS hingga RANS Nusantara yang berada di jarak dekat.

Baca juga: 4 Fakta Menarik Usai Duel Bigmatch Persib vs Bali United di BRI Liga 1

Sebelumnya, Persita memiliki peluang untuk duduk di puncak klasemen sementara menggeser Dewa United dan Madura United. Karena, Ezequiel Vidal dan kawan-kawan sama-sama mengoleksi 10 poin di papan atas.

Selain itu, Persita juga memiliki tren positif pada empat laga ke belakang. Menang 2-0 atas PSIS, menaklukkan RANS Nusantara dan Persija Jakarta 1-0, lalu imbang melawan Persikabo dengan skor 2-2.

Berbeda dengan Bhayangkara FC yang sebelumnya justru punya catatan buruk. Karena belum pernah meraih kemenangan.

Tiga poin Pertama Bhayangkara FC

Hasil positif yang diraih di markas Persita Tangerang merupakan kemenangan tiga poin pertama yang diraih Bhayangkara FC dalam enam pertandingan di BRI Liga 1. Sebelumnya, mereka hanya bisa merebut hasil imbang dan sisanya kalah.

Selain itu, The Guardians juga memiliki jumlah kemasukan gol cukup banyak. Menderita tiga gol ketika bertandang ke markas PSIS, dua gol kala menjamu RANS Nusantara, kemasukan empat waktu menantang Persija, dan tiga saat kedatangan Persikabo 1973.

Oleh sebab itu, meski sudah meraih tiga poin pertama , Bhayangkara FC tetap belum bisa keluar dari zona degradasi BRI Liga 1 untuk sementara. Karena baru mengumpulkan empat poin dari enam pertandingan yang dilewati.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Bhayangkara FC

BRI Liga 1

Persita Tangerang


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami