Jurnalistika

Tersisa Enam Laga, Persija Jakarta Bertekad Raih Poin Maksimal

  • Firmansyah

    09 Mar 2022, 16:13 WIB

    Bagikan:

image

(Foto: Persija)

jurnalistika.id – Persija Jakarta akan bertanding melawan Borneo FC pada lanjutan laga BRI Liga 1 pekan ke-30. Pertandingan tesebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Kamis (10/3/22).

Persija hanya memiliki sisa enam pertandingan lagi dalam BRI Liga 1 tahun 2021/2022.

Pelatih Persija, Sudirman mengatakan, akan menyiapkan tim Macan Kemayoran dengan optimal. Ia bertekad dapat meraih poin maksimal pada laga yang tersisa tersebut.

“Kami masih ada enam pertandingan lagi. Paling tidak kami memiliki target untuk selalu memenangkan pertandingan sisa ini,” kata Sudirman.

Baca juga: Jelang Laga Kontra Arema FC, Robert Albert Akui Pemain Persib Masih Kelelahan

Dalam waktu dekat, Persija akan bertanding melawan Borneo FC. hingga pertandingan terakhir kontra PSS Sleman.

Kemudian setelah itu, Makan Konate dan kawan-kawan akan bertemu Persikabo 1973 (13/3/2022), Madura United FC (17/3/2022), PSM makassar (21/3/2022), dan Bhayangkara FC (26/3/2022).

“Kami harus berjuang bersama. Setelah kami berjuang maksimal dengan sekuat tenaga, kami akan bisa menerima itu dengan lapang dada. Intinya di setiap pertandingan harus berusaha memenangkan pertandingan dan membawa pulang tiga poin,” tutur Sudirman.

Pelatih kelahiran Pekanbaru 52 tahun lalu itu pun menekankan kepada seluruh pemain Persija Jakarta agar terus menjaga motivasi untuk mengalahkan tim-tim yang menjadi lawan tanding.

“Yang terpenting adalah setiap pemain yang turun memberikan motivitasi besar dari awal hingga akhir untuk memenangkan pertandingan. Masalah hasil belakangan. Tentu targetnya tetap tiga poin,” ucap Coach Jenderal-panggilan akrab Sudirman.

Baca juga: Gian Zola Optimis Persela Raih 3 Poin Pada Laga Kontra Persikabo

Sementara itu, jelang laga kontra Persija, Pelatih Borneo FC, Fakhri Husaini menilai, Persija merupakan tim yang bagus. Menurtnya gabungan pemain senior dan junior yang Persija merupakan komposisi yang proporsional.

Karena itu, Fakhri mengatakan, tidak mau hanya fokus menjaga pemain secara individu, seperti Riko Simanjuntak atau Marko Simic.

“Ini saya sampaikan kepada pemain, bukan hanya Simic dan Riko. Siapa saja yang masuk ke area sepertiga pertahanan akan kami jaga. Yang akan kami jaga adalah pemain yang berada di sepertiga area pertahanan,” tambah eks pelatih U-16 ini.

borneo fc

BRI Liga 1

Persija Jakarta


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami