Jurnalistika

Pep Guardiola Tetap Setia Bersama Manchester City

  • Malik Abdul Aziz

    19 Feb 2020, 02:54 WIB

    Bagikan:

image

Pep Guardiola (Foto: Idntimes.com)

Pep Guardiola akan tetap bersama Manchester City walaupun nanti sanksi dari UEFA seperti pelarangan bermain selama dua musim di kasta tertinggi sepak bola Eropa (Liga Champions) dan penurunan liga menjadi League Two atau Divisi Empat terjadi.

Manchester City di ketahui melakukan pelanggaran Financial Fair Play (FFP)  karena menggelembungkan pendapatan sponsor mereka dan neraca keuangan. Keputusan itu dikeluarkan oleh Adjudicatory Chamber of the Club Financial Control Body (CFCB) atau Badan Pengendali Keuangan Klub Eropa.

Tidak hanya itu, Manchester City juga di kenakan sanksi sebesar 30 juta poundsterling (Sekitar Rp 444 Milliar) dan pengurangan poin liga. Namun begitu Manchester City masih bisa mengajukan banding melalui pengadilan Arbitase untuk olahraga atau Court For Arbitation Sport (CAS).

Dikutip dari BolaSport.com, Pep Guardiola menjelaskan bahwa dirinya tetap berada di Manchester City.

“Dengar, di liga mana pun kita berada, saya akan tetap disini,” kata Guardiola.

“Bahkan jika mereka menempatkan kita di Liga Dua, aku akan tetap disini.”

“Ini adalah waktu untuk kami tetap bersatu sebagai sebuah tim,” tambahnya.

(Foto: Goal.com)

Raheem Sterling juga mengatakan bahwa dirinya tidak akan hengkang dari Manchester City walaupun Real Madrid sudah menyiapkan uang sebesar 150 juta Poundsterling untuk eks pemain Liverpool tersebut.

Raheem semata-mata fokus pada Manchester City, dan tidak akan terganggu oleh pembicaraan transfer ke klub mana pun saat ini,” ujar agen Sterling, Aidy Ward, seperti dilansir Mirror.

Manchester City sudah menyiapkan pelatih baru seandainya Pep Guardiola akan meninggalkan Etihad Stadium, rumor jika Brendan Rodgers atau Mauricio Pochettino sudah di siapkan untuk menggantikan posisi pelatih asal Spanyol tersebut.

inggris

manchestercity

mancity

pep guardiola

premier league

sepak bola


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami