Jurnalistika

Penantian Sang Juara, Liverpool Mendapatkan Tahtanya

  • Malik Abdul Aziz

    26 Jun 2020, 04:52 WIB

    Bagikan:

image

Penantian Sang Juara, Liverpool Mendapatkan Tahtanya

Jurnalistika.id – Kendati harus menunggu karena terjadinya penyebaran Covid-19 yang melanda seluru dunia dan mengancam keselamatan jiwa maka Premier League harus di hentikan sementara. Akhirnya, yang dinanti-nanti itu datang juga, Liverpool berhasil meraih titel Premier League 2019/20 pada, Jumat (26/06/2020) dini hari WIB.

Karena Chelsea, Liverpool mendapatkan juara lebih cepat setelah The Blues mengalahkan Manchester City pada Jumat (26/06/2020) dini hari WIB.

City tak mungkin lagi mengejar poin Liverpool, dan City akan menjamu Liverpool pada 3 Juli nanti, kalau diperbolehkan oleh protokol kesehatan yang ada.

Kerja keras team Liverpool menuju titel Premier League pertama mereka terasa unik, dengan memecahkan sejumlah rekor, mereka juga harus bersabar untuk mengangkat trofi Premier League.

Tidak ada yang bisa menandingi Liverpool di Premier League musim ini, selama musim ini, mereka hanya pernah kalah sekali, yakni saat bertandang ke markas Watford pada Maret lalu.

Liverpool
Juergen Klopp merayakan kemenangan Liverpool bersama Mo Salah dan Virgil van Dijk. Foto: Reuters/Phil Noble

Setelah mengalami kekalahan, Liverpool berusaha membangun kembali semangat team agar lebih positif di Premier League, dengan berhasil mendapatkan kemenangan atas Bournemouth, Namun, pandemi Covid-19 menyetop Premier League untuk sementara.

Akibatnya, timbulah isu untuk menutup Premier League musim ini tanpa pemenang, selamat untuk Liverpool, Premier League telah kembali bergulir pada akhir Juni 2020.

Liverpool cuma perlu enam poin untuk menjuarai Premier League, sementara, mereka punya sisa sembilan laga.

inggris

Juara

liverpool

premier league

sports


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami