Jurnalistika
Loading...

Peluang Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Pildun 2026 Makin Lebar Usai Tekuk Vietnam

  • Arief Rahman

    22 Mar 2024 | 08:45 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Timnas Indonesia pada laga melawan Vietnam di Kualifikasi Pildun 2026, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Pasukan Garuda Nusantara menang 1-0 atas The Golden Boys berkat gol Egy Maulana Vikri.

Duel Timnas Indonesia vs Vietnam berjalan sengit sejak awal, kedua tim saling jual beli serangan. Pada babak pertama, skuad Merah Putih memang sempat tertekan.

Namun, pada babak kedua pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melakukan sejumlah pergantian pemain. Keputusan ini memberikan perubahan besar pada gaya main tim asuhannya.

Rizky Ridho dan kawan-kawan menjadi lebih aktif menyerang. Hasilnya baru tujuh menit paruh kedua berjalan, Indonesia berhasil menjebol gawang Vietnam.

Baca juga: Daftar Pemain Indonesia dan Vietnam Beserta Klubnya di Kualifikasi Pildun 2026

Berawal dari lemparan ke dalam dari Pratama Arhan yang mengarahkan bola ke kotak penalti. Bola coba dihadang bek Vietnam, namun malah jatuh ke kaki Egy Maulana Vikri, dengan satu sentuhan pemain Dewa United itu mencetak gol.

Unggul 1-0 membuat pemain Indonesia makin percaya diri, mereka bahkan mampu mendominasi permainan. Sayangnya, tidak ada gol lagi tercipta hingga laga berakhir.

Peluang Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Terbuka Lebar

Berkat kemenangan ini Timnas Indonesia kini memiliki koleksi empat poin dan naik ke peringkat dua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sementara Vietnam harus rela turun ke peringkat tiga.

Pada pertandingan lain, Irak mampu mengalahkan Filipina yang membuat mereka semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan torehan sembilan poin. Adapun Filipina menggantikan Indonesia di posisi juru kunci.

Dengan begitu, peluang Indonesia lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pun makin terbuka lebar. Shin Tae Yong dan anak asuhnya hanya butuh menang dalam dua laga lagi untuk menyegel tiket.

Garuda tinggal menjalani tiga laga lagi pada fase ini, yakni gantian bertandang ke markas Vietnam pada 28 Maret mendatang. Kemudian ke kandang Filipina pada 11 Juni 2024, dan terakhir melawan Irak.

Berdasarkan ketiga pertandingan tersebut, kemungkinan besar Indonesia mampu mengalahkan laga melawan Vietnam dan Filipina. Namun, jika berhasil menyapu bersih semua laga akan lebih baik.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia

Vietnam


Konten Sponsor

Populer

5 Rekomendasi Restoran Tempat Bukber di BSD Tangsel, Lokasi dan Estimasi Harga
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami