Jurnalistika
Loading...

Link Live Streaming Jepang vs Indonesia, Tonton Perjuangan Garuda Lolos 16 Besar Piala Asia

  • Arief Rahman

    24 Jan 2024 | 17:25 WIB

    Bagikan:

image

Live streaming Jepang vs Indonesia di Piala Asia 2023. (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Timnas Indonesia akan duel dengan Timnas Jepang pada matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023. Pertandingan Jepang vs Indonesia akan disiarkan lewat live streaming dan siaran langsung di RCTI pada Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Perjalanan Indonesia dan Jepang di fase grup Piala Asia 2023 sama-sama pernah dikalahkan sekali. Menariknya pasukan Shin Tae Yong dan Hajima Moriyasu ini juga sama-sama dikalahkan oleh Irak.

Jepang takluk 1-2 dari Timnas Irak pada laga kedua Grup D setelah sebelumnya membungkam Vietnam dengan skor 4-2. Dua gol yang bersarang ke gawang Zion Suzuki dicetak oleh Aymen Hussein, sedangkan gol tunggal bagi Samurai Biru dibukukan Wataru Endo.

Sementara Indonesia menelan kekalahan dari Irak pada pertandingan perdana fase grup dengan skor 3-1. Namun dalam laga kedua melawan Vietnam, Tim Merah Putih menang berkat gol tunggal Asnawi Mangkualam.

Baca juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023: Harus Menang Lawan Jepang?

Berkat catatan ini, Indonesia dan Jepang masing-masing merengkuh tiga poin. Namun, tim besutan Moriyasu masih unggul selisih gol sehingga berada di posisi kedua klasemen Grup D dan Indonesia di urutan ketiga.

Dengan demikian, duel nanti akan menjadi laga penting bagi kedua tim agar bisa melanjutkan perjalanan ke babak 16 besar Piala Asia. Terutama bagi Indonesia yang lebih terancam tersingkir lebih dulu.

Jalan Terjal Bagi Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

Indonesia bakal melewati jalan terjal untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, karena pilihan terbaik adalah menang melawan Jepang. Apabila kalah maka hanya berharap pada laga di grup lain.

Pasalnya, kemenangan Palestina atas Hongkong, Suriah dari India, dan Tajikistan dari Lebanon telah membuat skuad Garuda turun ke peringkat empat klasemen peringkat tiga terbaik.

Jepang di atas kertas memiliki keunggulan dari banyak aspek daripada Indonesia. Mulai dari pemain, banyak skuad Samurai Biru yang berkompetisi di Liga Eropa termasuk Premier League, misalnya Kaoru Mitoma (Brighton) dan Wataru Endo (Liverpool).

Beberapa keunggulan itulah yang membuat Indonesia bakal melewati jalan terjal. Namun, bukan berarti Marselino Ferdinand dan kawan-kawan tidak bisa mengalahkan raksasa Asia tersebut.

Apabila Indonesia pada akhirnya tidak bisa menang, maka harapan terakhir untuk lolos adalah menunggu hasil pertandingan antara Oman vs Kirgiztan dan Bahrain vs Yordania.

Oman tidak boleh menang atas Kirgizstan atau laga kedua tim harus berakhir imbang. Lalu Bahrain juga harus dengan selisih gol lebih satu, jika tidak maka harapan Indonesia akan pupus.

Link Live Streaming Jepang vs Indonesia

Berikut adalah live streaming Jepang vs Indonesia, saksikan perjuangan Garuda dalam meraih tiket lolos ke babak 16 besar.

Link 1: Jepang vs Indonesia

Link 2: Jepang vs Indonesia

Disclaimer: link streaming tersebut hanya sebatas informasi bagi pembaca. Jurnalistika tidak bertanggung jawab jika link mengalami kesalahan atau error. Dan setiap layanan memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Jepang

Live streaming

Piala Asia 2023

Timnas Indonesia


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami