Jurnalistika

Laga Perdana Grup H, Korea Selatan vs Uruguay Berakhir Imbang

  • Firmansyah

    24 Nov 2022, 23:23 WIB

    Bagikan:

image

tangkapan layar hasil pertandingan grup H Piala Dunia 2022. (dok: google)

jurnalistika.id – Pertandingan antara Korea Selatan kontra Uruguay pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2022 berakhir imbang. Son Heung Min dkk berhasil menahan Imbang permainan dari Uruguay di Education City, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Kedua tim sama -sama saling menyerang, namun sangat sulit mencari celah untuk mencetak gol di pertahanan lawan.

Berdasarkan ball possession, Uruguay menguasai pertandingan dengan 56 persen sedangkan Korsel 44 persen. Baik dalam hal Tembakan ke gawang maupun dari segi penguasaan bola.

Uruguay mencatat 10 kali tembakan ke gawang, sedangkan Korea Selatan hanya mampu melesatkan 6 kali percobaan tembakan.

Walaupun Korea Selatan kalah dari segi ball possession, tetapi mereka ngotot. Mereka juga tidak ingin kalah dari Tim Asia lainnya yakni Jepang dan Saudi Arabia yang berhasil menang di laga sebelumnya.

Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento memaksakan pemain andalannya, Son Heung Min untuk ikut serta di pertandingan kontra Uruguay. Pelatih asal Portugal ini menganggap penyerang asal Tottenham tersebut “bisa bermain“ meski harus mengenakan topeng pelindungnya.

Diketahui sebelumnya, soket mata Son Heung Min retak akibat berbenturan sama pemain Marseille di laga Liga Champions tiga pekan lalu. Setelah dia menjalani operasi yang sukses dan menyatakan dirinya siap turun pada pertandingan malam ini.

Sementara itu, pelatih Uruguay Diego Alonso memilih Luis Suarez sebagai ujung tombak pada laga malam ini, dan Edison Cavani disimpan di bangku cadangan.

Korea Selatan vs Uruguay

Pada menit awal babak pertama, Korsel lebih dominan melakukan penyerangan ke gawang lawannya yakni Uruguay. Akan tetapi inisiatif menyerang Korea Selatan tidak begitu manis sehingga tidak menciptakan sebuah gol.

Begitupun sebaliknya, Luis Suarez dkk cukup kesulitan untuk menembus pertahanan dari Korea Selatan sehingga kedudukan imbang dengan skor kacamata 0 – 0.

Di babak kedua, Uruguay tampil agresif untuk meningkatkan intensitas serangan sedangkan Korsel tetap tampil ngotot untuk mencetak gol dari setiap segi sudut.

Pada menit ke 53 pemain Korea Selatan mendapatkan peluang dari tendangan sepak pojok. Sayang usahanya tidak masih jauh dari sasaran. Dua menit kemudian Uruguay kembali melesatkan tembakan dari kaki Facundo Pellistri, dan dapat di selamatkan oleh kipper Korsel.

Untuk mempertajam serangan, Uruguay mengganti Luis Suarez dan memasukan Edinson Cavani pada menit 64. Baru lima menit, Cavani langsung mengancam gawang Korsel, namun hasilnya masih gagal untuk mencetak gol.

Skor pun tidak berubah tetap dengan skor kacamata yakni 0 – 0 sehingga kedua negara harus rela berbagi poin di laga pembuka Grup H pada piala dunia 2022.

)*Penulis: Rizky

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

Korea Selatan vs uruguay

piala dunia 2022


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami