Jurnalistika
Loading...

Kroasia Gagal Petik Tiga Poin Lawan Albania di Euro 2024, Usai Main Imbang 2-2

  • Jurnalistika

    20 Jun 2024 | 09:35 WIB

    Bagikan:

image

KRISTJAN Asllani dan Luka Modric berbincang setelah pertandingan Grup B antara Kroasia dan Albania di turnamen Euro 2024 di Hamburg, Jerman, Rabu, 19 Juni 2024. (Sina Schuldt/dpa via AP)

jurnalistika.id – Pertandingan Grup B Euro 2024 antara Kroasia dan Albania yang digelar di Volksparkstadion, Hamburg, Rabu malam, berakhir dengan skor imbang 2-2. Kedua tim menampilkan permainan yang penuh drama dan ketegangan.

Ringkasan Pertandingan

Qazim Laci membuka keunggulan untuk Albania pada menit ke-11. Kroasia berusaha membalas melalui sejumlah peluang, namun penjaga gawang Dominik Livakovic tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan penting.

Gol dan Highlight

Pada babak kedua, Andrej Kramaric berhasil menyamakan kedudukan untuk Kroasia. Keberuntungan berpihak pada Kroasia ketika Klaus Gjasula mencetak gol bunuh diri, membuat Kroasia unggul 2-1.

Drama Menit-Menit Akhir

Namun, Gjasula menebus kesalahannya dengan mencetak gol penyeimbang di masa injury time, mengakhiri pertandingan dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Albania unggul atas Kroasia dalam selisih gol di Grup B.

Dampak Terhadap Grup B

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di Grup B semakin genting setelah keduanya kalah di pertandingan pertama melawan Spanyol dan Italia. Posisi Albania sedikit lebih baik dari Kroasia berdasarkan selisih gol.

Atmosfer dan Reaksi Penggemar

Suasana di Volksparkstadion sangat energetik, dengan jumlah fans Albania dan Kroasia yang hampir seimbang. Meskipun ada peringatan, beberapa fans Kroasia menyalakan flare, menambah intensitas atmosfer pertandingan.

Reaksi Pasca-Pertandingan

Para pemain Albania merayakan gol penyeimbang dengan penuh semangat, sementara luka kekecewaan terlihat di wajah Luka Modric dan tim Kroasia. “Kami harus lebih fokus di pertandingan berikutnya,” ujar Modric.

Konteks Historis

Pertandingan ini merupakan pertemuan kompetitif pertama antara dua tim Balkan tersebut, menambah nilai historis dalam setiap momen yang terjadi di lapangan. Dominik Livakovic memainkan peran penting dengan penyelamatan-penyelamatan krusialnya.

Implikasi untuk Masa Depan

Dengan hasil ini, kedua tim harus berjuang lebih keras untuk melanjutkan langkah mereka di Euro 2024. Pertandingan berikutnya akan menjadi penentu nasib mereka di turnamen ini. (JID/AI).

Sumber


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami