Jurnalistika

Khamzat Chimaev, Lahirnya Monster Menakutkan di UFC

  • Muhammad Nabil Sholahudin

    09 Des 2021, 14:19 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Khamzat Chimaev

Jurnalistika.Id – Khamzat Chimaev petarung kebangsaan Swedia itu namanya melejit ketika gelar Undefeatednya belum juga hilang pada ajang Ultimate Fighting Championship (UFC).

Walaupun hampir menyatakan untuk pensiun dini karena terpapar virus Covid-19 pada awal bulan Maret lalu, namun dirinya datang kembali ke Octagon dengan semangat kesembuhan 4 bulan setelahnya.

Bergabung pada tahun lalu, Khamzat Chimaev baru menjalani 4 pertandingan UFC di kelas welter dan menengah dengan hasil kemenangan finish KO/TKO dan submission.

Kemenangan beruntun ke-10 dirinya dapatkan di Dubai kala menghadapi petarung China Li Jingliang dengan rekor miliknya 18 Menang 7 Kalah.

Hanya dalam satu ronde Chimaev dapat membuatnya menyerah dengan teknik kuncian “Rear Naked Choke”.

Selanjutnya, Pria berusia 26 tahun tersebut menantang gangster UFC atau Nick Diaz yang berujung penolakan dan kini ia mengincar MC Gregor sebagai korban kemenangan berikutnya.

“Maret di London, mari kita lakukan ini, kawan, raja melawan raja. Conor McGregor. Nate Diaz kabur seperti saudaranya,” tulis Chimaev dalam akun twiternya.

Sementara itu, Presiden UFC, Dana White, juga kebingungan mengatur lawan yang pantas untuk menghadapi petarung berjuluk Borz atau si serigala tersebut.

“Dengar, Khamzat Chimaev adalah pembunuh sejati. Dia seorang pembunuh, dia benar-benar kejam,” ucap Dana White kepada TMZ, dilansir dari BJPENN.

“Saya tidak menyalahkan siapa pun karena tidak ingin melawan Khamzat Chimaev.”

Baca Juga:

Khamzat Chimaev

MC Gregor

Olahraga

Tinju

UFC


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami