Jurnalistika

Jurgen Klopp Sabet Penghargaan Pelatih Terbaik Liga Inggris 2022

  • Hafizh Alfaritsi

    25 Mei 2022, 20:58 WIB

    Bagikan:

image

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meraih penghargaan sebagai pelatih terbaik Liga Inggris 2022 (c)

jurnalistika.id – Asosiasi Manajer Liga (LMA) menobatkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik Liga Inggris tahun 2022. Di samping dari LMA, secara bersamaan kesuksesan Klopp juga mendapat apresiasi dari Premier League.

Pelatih berjuluk The Normal One itu membawa Liverpool memenangkan Piala Liga dan Piala FA. Setelah itu ‘The Reds’ akan menghadapi Real Madrid dalam final Liga Champions pada Sabtu akhir pekan nanti.

Baca juga: Salah dan Son Raih Sepatu Emas, Ini Daftar Top Skor dan Top Assist Liga Inggris 2022

Jurgen klopp sendiri hampir menjuarai Liga Premier inggris musim ini dengan menuntaskan satu poin di belakang sang juara Manchester City.

“Ini sungguh kehormatan besar dan sungguh musim yang gila,” kata Klopp seperti dikutip Reuters, rabu (25/5).

“Pertandingan terakhir ketika hanya ada dua pertandingan yang tiada artinya dan kami semua bermain demi segalanya. Itu memang bukan hasil terbaik bagi kami, tetapi kami sudah mengatasinya.”

Baca juga: Manchester City Rengkuh Trofi Liga Inggris Musim 2022

Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut meraih pelatih terbaik dari gabungan survei yang dilakukan Kick It Out dan Sky Inclusion Champion Award.

Dengan demikian, penghargaan yang Klopp raih pada Liga Inggris 2022 ini menggenapkannya sebagai pelatih terbaik. Terakhir, pria jerman itu meraihnya pada musim 2019/2020 saat membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris.

Baca berita dan informasi menarik lainnya di Google News

(hfs/fsy)

Jurgen Klopp

liga inggris

liga inggris 2022

pelatih terbaik


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami