Jurnalistika
Loading...

Jelang Duel Vietnam vs Indonesia, Kedua Skuad Diterpa Masalah

  • Arief Rahman

    25 Mar 2024 | 11:35 WIB

    Bagikan:

image

Skuad Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Timnas Indonesia akan kembali melawan Vietnam pada laga lanjutan matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kali ini giliran Vietnam menjamu Indonesia di Stadion Dinh, Selasa (26/3/2024). 

Namun, jelang laga ini kedua tim dilaporkan tengah diterpa masalah. Hal ini berkaitan dengan kondisi di dalam skuad masing-masing negara.

Skuad Garuda dikabarkan tengah terserang virus misterius yang mengakibatkan sejumlah pemain pilar jatuh sakit. Mereka mengalami demam tinggi akibat virus aneh sejak masih berada di Indonesia.

Kondisi ini pun diakui oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong cukup buruk jelang laga nanti.

“Kondisi pemain tidak begitu baik. Ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah,” ungkap Shin Tae Yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI pada Senin (25/3/2024).

Baca juga: Peluang Indonesia Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Pildun 2026 Makin Lebar Usai Tekuk Vietnam

Sejumlah pemain yang dikabarkan jatuh sakit antara lain adalah Rafael Struick, Muhammad Riyandi, Justin Hubner, Ivan Jenner, Pratama Arhan, dan Sandy Walsh.

Kendati demikian, di sisi lain Shin Tae Yong juga telah memanggil dua pemain lain untuk menambah kekuatan skuad Garuda. Satu pemain belakang, Muhammad Ferarri, dan pemain tengah Rachmat Irianto.

Sejumlah Pemain Vietnam Diisukan Ingin Pergi

Sementara itu, skuad Vietnam juga tengah diterpa masalah menjelang laga melawan Indonesia. Beredar kabar yang menyebutkan kondisi internal pasukan The Golden Boys sedang tidak harmonis.

Sejumlah pemain bintang dirumorkan ingin meninggalkan timnas termasuk Nguyen Quang Hai. Isu tersebut bermula dari unggahan akun dengan 500 ribu pengikut dengan judul ‘Quang Hai dan sekelompok pemain senior meminta izin meninggalkan tim setelah kalah dari Indonesia  karena alasan kesehatan, penggemar 100 persen mendukung’.

Namun, informasi tersebut telah dibantah oleh perwakilan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF). Selain itu, Quang Hai juga telah menegaskan tidak meninggalkan The Golden Stars Warriors. 

Setelah ditelusuri, ternyata terdapat beberapa informasi palsu yang ada di dalam video soal keretakan skuad Timnas Vietnam. Kabar tersebut diyakini dapat merusak dan berdampak terhadap tim.

Pemain Vietnam lain meminta agar suporter bijak mencegah berita palsu dan tetap mendukung tim.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia

Vietnam


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami