Jurnalistika
Loading...

Jadwal Laga Pramusim MU: Ketemu Real Madrid dan Dortmund

  • Arief Rahman

    25 Jul 2023 | 08:25 WIB

    Bagikan:

image

Para pemain Manchester United saat menjalani laga pramusim. (Instagram @manchesterunited)

jurnalistika.id – Manchester United (MU) akan menjalani sejumlah pertandingan pramusim untuk persiapan kompetisi level tertinggi yang akan berlangsung pada musim 2023-2024. Dua di antaranya, Setan Merah bertemu raksasa Spanyol Real Madrid, dan klub Bundesliga Borussia Dortmund.

Sebelumnya, MU sudah melewati tiga pertandingan uji coba dan seluruhnya bisa dimenangkan. Laga perdana pasukan Erik ten Hag menaklukkan tim yang terdegradasi ke Divisi Championship musim lalu, Leeds United, dengan skor 2-0.

Kemudian pada pertandingan berikutnya, The Reds Devil menghadapi klub Liga Utama Prancis, Lyon. Setan Merah keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal yang disarangkan oleh Donny Van De Beek.

Hasil positif kembali diraih saat melawan rival di Premier League yakni Arsenal. Dua gol yang masing-masing dicetak Jadon Sancho dan Bruno Fernandes menjaga rekor tak terkalahkan Manchester United selama menjalani laga pramusim.

Baca juga: Alex Telles Resmi Nyusul Ronaldo ke Al Nassr, Digaji Rp154 Miliar Per Tahun

Bahkan ketika laga dilanjutkan ke babak adu penalti, Casemiro dan rekannya tetap unggul. Lima eksekutor penalti MU sukses menjalankan tugasnya, sedangkan para pemain Arsenal hanya bisa melesatkan tiga gol lewat titik putih.

MU Hadapi Real Madrid dan Borussia Dortmund

Pada jadwal pramusim berikutnya, ujian lebih berat menanti MU karena akan menghadapi pemilik trofi Liga Champions terbanyak, Real Madrid. Setelah itu, Setan Merah bakal dipertemukan dengan Borussia Dortmund yang merupakan tim papan atas di Liga Jerman.

Namun, sebelum melawan dua tim tangguh tersebut, laga MU kontra Wrexham akan lebih dulu bergulir. Pertandingan ini tampaknya bakal dijadikan Ten Hag sebagai kesempatan untuk merotasi pemain sebelum duel dengan Real Madrid dan Dortmund.

Ten Hag diprediksi akan lebih banyak memainkan pemain muda untuk menghadapi tim yang berkompetisi di divisi keempat sepak bola Inggris itu. Gunanya untuk menyimpan tenaga para pemain utama agar lebih fit tampil di laga yang lebih berat.

Jadwal Pramusim MU 2023

Berikut telah dirangkum jadwal pertandingan Manchester United jelang memasuki kompetisi musim 2023-2024 setelah melewati tiga laga uji coba sebelumnya.

26 Juli 2023

Manchester United Vs Wrexham 

27 Juli 2023

Manchester United Vs Real Madrid 

31 Juli 2023

Manchester United Vs Borussia Dortmund 

5 Juli 2023 

Manchester United Vs Lens

6 Juli 2023

Manchester United Vs Athletic Bilbao.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Borussia Dortmund

Manchester United

pramusim

real madrid


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami