Jurnalistika
Loading...

Indonesia vs Maroko: Laga Penentu Nasib Garuda Muda di Piala Dunia U-17 2023

  • Arief Rahman

    16 Nov 2023 | 08:05 WIB

    Bagikan:

image

Skuad Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023. (Twitter/TimnasIndonesia)

jurnalistika.id – Nasib Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 akan ditentukan pada pertandingan ketiga Grup A melawan Maroko U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (15/11/2023). Meraih kemenangan adalah skenario terbaik bagi Garuda Muda untuk melaju ke fase knock out alias 16 besar.

Pasalnya, jika kembali meraih hasil imbang, Indonesia hanya bisa berharap melanjutkan langkah lewat jalan posisi tiga terbaik. Namun, harus bergantung pada hasil pertandingan Ekuador vs Panama di Grup A dan juga laga grup lain.

Ada empat tim yang akan berhak melaju ke babak 16 besar dari posisi tiga terbaik. Kini, klasemen peringkat ketiga terbaik ditempati kontestan Grup C Iran dengan mengemas tiga poin dari dua laga yang dilakoni.

Baca juga: Imbang Dua Kali, Ini Skenario Terbaik Indonesia Agar Lolos 16 Besar Piala Dunia U-17

Lalu posisi kedua ada kontestan Grup B Uzbekistan yang mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan. Diikuti Jepang selaku tim dari Grup D mengemas tiga poin, lalu ada Indonesia di posisi keempat mengumpulkan dua poin dari dua laga yang dijalani.

Kendati berada di peringkat ketiga, posisi Indonesia masih tidak aman karena ada Meksiko yang hanya tertinggal satu angka di belakang. Oleh sebab itu, jalan terbaik yang harus ditempuh Garuda Muda agar bisa lolos ke 16 besar adalah meraih kemenangan.

Bima Sakti Targetkan Kemenangan

Dalam perebutan poin di Grup A, Indonesia menjadi tim yang belum pernah kalah tetapi juga belum pernah merasakan kemenangan. Hanya merebut hasil imbang menghadapi Panama dan Ekuador.

Sementara Maroko yang menjadi lawan Indonesia nanti sudah merebut satu kemenangan dan kalah sekali. Hasil itu membuat mereka berada di peringkat kedua di belakang Ekuador sebagai pemuncak klasemen Grup A.

Memasuki laga ini, pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan sudah melakukan persiapan matang dan tidak ada pemain yang cedera. Dia juga menyebut sudah menganalisa permainan Maroko.

Bima Sakti menambahkan ingin memenangkan pertandingan melawan Maroko demi bisa melanjutkan perjalanan di Piala Dunia U-17. Meskipun di sisi lain dia juga tidak ingin meremehkan kualitas lawan.

“Yang pasti kami ingin menang, targetnya itu. Nanti soal hasil yang paling penting kami bisa lolos, bisa juara grup, runner-up, atau peringkat ketiga terbaik,” katanya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Maroko

Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia U-17


Populer

Secanggih Apa Starlink Milik Elon Musk yang Akan Diuji Coba di IKN?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami