Jurnalistika

HUT RI ke-76, PWI Tangsel Adakan Perlombaan Antar Wartawan

  • Malik Abdul Aziz

    23 Agt 2021, 13:58 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Pertandingan Tenis Meja di Sekretariat PWI Tangsel

Jurnalistika.id – Merajut semangat dalam berolahraga, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) mengadakan perlombaan olahraga antar wartawan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76.

Ketua PWI Tangsel Eko Nursanto mengatakan, perlombaan olahraga antar wartawan itu sebagai wadah menumbuhkan persatuan anggota dan pengurus.

Lomba tersebut, lanjut Eko dilaksanakan dengan peserta terbatas dari anggota dan pengurus. Perlombaan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Baca juga: Kabar Duka: Penggagas Sekolah Alam Lendo Novo Meninggal Dunia

“Peringatan HUT RI ke-76 ini kita rayakan secara sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Terpenting kita bisa memaknai dan menjadikan momentum ini sebagai refleksi mengingat perjuangan pahlawan kemerdekaan serta meningkatkan semangat Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,” kata Eko.

Ketua Seksi Olahraga Wartawan (Siwo) PWI Tangsel Ahmad Ghozali menerangkan, ada tiga mata lomba yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-76 itu. Yakni, lomba catur, tenis meja dan badminton.

Untuk pelaksanaanya, perlombaan dilaksanakan secara bergilir di awali dengan lomba catur yang dilaksanakan Jumat (20/8/2021).

Sedangkan lomba lainnya akan dilaksanakan hingga Selasa (24/08/2021). Perlombaan catur yang sudah berjalan pun berlangsung sengit dan ketat dari para peserta.

“Alhamdulillah lomba catur sudah berjalan diikuti oleh 10 peserta. Nantinya akan dilanjutkan dengan lomba tenis meja dengan 10 peserta, dan lomba badminton 12 peserta,” ungkap Ghozali.

Ghozali menuturkan, pihaknya telah mengatur alur perlombaan agar tetap menerapkan protokol kesehatan terutama wajib pakai masker.

“Tenis meja akan dilaksanakan hari ini dibagi menjadi dua klompok agar tidak ada kerumunan, untuk cabang badminton dilaksanakan selama dua hari agar tak menimbulkan kerumunan,” paparnya.

Baca juga: Dewas RSU Tangsel Akui Adanya Rekayasa form Covid-19

Meski dilaksanakan sederhana, Ghozali berharapa pelaksanaan lomba olahraga wartawan itu dapat mempererat silaturahmi anggota dan pengurus dengan semangat kemerdekaan.

“Mari kita hiasi suasana kemerdekaan ini dengan cahaya semangat positif, serta mempererat silaturahmi dengan semangat kemerdekaan,” pungkasnya.

HUT RI

Olahraga

PWI Kota Tangerang Selatan


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami