Jurnalistika

Hasil Sudirman Cup: Indonesia Tumbangkan Russia 5-0

  • Nabila Prajna

    26 Sep 2021, 17:28 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Tim bulu tangkis Indonesia dihari pertama Sudirman Cup 2021 (Dok PBSI)

Jurnalistika.id – Pertandingan Sudirman Cup, Indonesia berhasil menumbangkan Russia dengan skor 5-0, diselegarakan di Energia Arena, Vantaa Finlandia, Minggu (26/09/2021).

Berada digrup C bersama Russia, Denmark dan Kanada, dipertandingan pertama Indonesia harus menghadapi Russia.

Tampil dihari pertama, Indonesia langsung menurunkan skuad terbaiknya kecuali ganda putri. Greysia Polii/Apriyani Rahayu tidak tampil dilaga pertama dan digantikan oleh pemain lapis duantya Ribka/Fadia.

Dipertandingan pertama Anthony Ginting turun melawan Ivan Sozonov. Diatas kertas, Ivan Sozonov bukanlah lawan yang setara bagi Anthony Ginting. Pasalnya ia adalah pemain andalan ganda putra yang dimiliki oleh Russia, namun secara mengagetkan ia turun pada tunggal putra. Anthony Ginting berhasil tutup permainan dengan mudah 21-8 dan 21-8.

Baca juga: PBSI Rilis Daftar Pemain Untuk Sudirman Cup 2021

Pada laga kedua, Gregoria Mariska dihadapkan melawan Anastasiia Shapovalova. Pemain muda Russia ini beberapa kali cukup merepotkan pertahanan Gregoria. Namun, kemenangan pun diukir oleh Gregoria dengan dua gim langsung 21-14, 21-13.

Selanjutnya, partai yang sangat fenomenal yang ada dibulu tangkis. Pada partai ganda putra, Indonesia turunkan pemain ranking 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi. Mereka harus berhadapan dengan Vlamir Ivanov/ Ivan Sozonov.

Pada babak pertama, Kevin/Marcus enjoy dan berhasil raih skor 21-17. Pada babak kedua, para pemain saling serang dan meruntuhkan pertahanan lawannya. Kevin/Marcus sempat tertinggal lima poin. Namun, mereka bisa menuntaskan permainnya dengan menumbangkan Ivanov/Sozonov dengan dua gim langsung 21-18.

Dipartai keempat Ribka/Fadia dipercaya untuk turun dilaga perdana Sudirman Cup. Tampil percaya diri, pasangan junior ini tekuk Russia dengan dua babak 21-13 dan 21-15.

Partai terakhir dimainkan oleh ganda campuran. Pemain andalan Indonesia, Praveen/Melati turun melawan Rodion/Alina. Pada babak pertama Praveen/Melati berhasil kunci pertandingan dengan skor 21-15.

Baca juga: Hasil Drawing Sudirman Cup: Indonesia vs Denmark

Namun, di babak kedua Praveen/Melati harus ekstra mengeluarkan tenaganya. Pertandingan sengit, menghasilkan beberapa kali deuce. Hingga akhirnya Praveen/Melati tutup kemenangan dengan skor 27-25.

Indonesia mengamankan posisinya atas kemenangannya melawan Russia. Selanjutnya Indonesia akan bertemu dengan Kanada dihari esok.

Badminton

Indonesia

Olahraga

Russia

Sudirman Cup


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami