Jurnalistika
Loading...

Hasil Real Madrid vs MU: Dua Gol Los Blancos Robek Gawang Onana

  • Arief Rahman

    27 Jul 2023 | 09:55 WIB

    Bagikan:

image

Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang MU. (Instagram @realmadrid)

jurnalistika.id – Hasil pertandingan pramusim antara Real Madrid vs Manchester United (MU) di NRG Stadium, Texas, Kamis (27/6/2023) berakhir dengan skor 2-0. Gol Jude Bellingham pada menit awal dan Joselu di menit akhir mengukuhkan kemenangan bagi Los Blancos sekaligus membuat debut Andre Onana bersama Setan Merah diganjar kekalahan.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua bagi MU selama menjalani laga pramusim 2023, sebelumnya para pemain muda The Reds Devil juga takluk 3-1 atas Wrexham di Stadion Snapdragon. Sedangkan Real Madrid bisa menjaga tren positif usai mengalahkan AC Milan di Stadion Rose Bowl.

Pertandingan pramusim ini juga menjadi pertemuan pertama Real Madrid menghadapi MU. Terakhir kedua kesebelasan bertemu pada 2018 lalu yang berakhir dengan skor 2-1, Setan Merah menang saat itu.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs MU

Sejak wasit meniup peluit kick-off, Real Madrid langsung tampil menekan pertahanan Manchester United dengan membangun permainan cepat. Alhasil, ketika laga baru berjalan enam menit pasukan Erik ten Hag langsung dikejutkan dengan gol cepat Jude Bellingham.

Baca juga: Jejak Karier Pelatih Baru Persib Bojan Hodak, dari Pemain Hingga Jadi Pelatih

Berawal dari kelengahan unit defensif MU, Jude Bellingham lolos tanpa pengawalan hingga dia berhadapan satu lawan satu dengan Andre Onana yang baru debut. Dengan tenang, Bellingham melesatkan sontekan dan berhasil menggoyangkan jala gawang.

Tertinggal di menit awal membuat MU berusaha menyamakan kedudukan. Namun, beberapa kali percobaan lewat serangan yang dibangun dari sektor sayap maupun dari tengah tidak ada yang bisa berhasil membobol gawang Lunin.

Sementara para pemain Real Madrid lebih nyaman memainkan bola karena unggul cepat. Beberapa kali peluang tercipta tetapi kali ini pertahanan Setan Merah sangat kokoh sehingga tidak ada gol tercipta. Skor 1-0 pun berakhir hingga jeda istirahat.

Babak Kedua

Setelah skuad kedua kesebelasan kembali dari kamar ganti, MU berusaha keluar dari tekanan. Strategi juga coba diubah oleh Erik ten Hag, mencoba memperkuat lini belakang dan serang dengan memasukan tenaga baru.

Antony menggantikan Alejandro Garnacho dan Raphael Varane keluar digantikan Harry Maguire. Carlo Ancelotti juga merespon dengan mengeluarkan beberapa pemain Real Madrid untuk penyegaran skuad.

Walau berulang kali berusaha merobohkan pertahanan Real Madrid, MU tetap tidak bisa mencetak gol. Justru memasuki menit terakhir gawang Onana kembali dijebol, kali ini lewat sontekan Joselu yang memanfaatkan umpan Lucas Vazquez dengan baik pada menit ke-89.

Pada pertambahan waktu empat menit, MU tidak bisa membalas ketertinggalan. Skor 2-0 pun mengakhiri pertandingan Los Blancos dan Setan Merah.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Manchester United

pramusim

real madrid


Populer

Secanggih Apa Starlink Milik Elon Musk yang Akan Diuji Coba di IKN?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami