Jurnalistika
Loading...

Harga Tiket Nonton Timnas Meroket, Netizen Ramai Protes di Medsos

  • Arief Rahman

    16 Mei 2024 | 08:25 WIB

    Bagikan:

image

Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Harga tiket nonton Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 naik drastis dibandingkan laga-laga sebelumnya. Kenaikan ini mengundang protes banyak netizen di media sosial (medsos).

Berdasarkan rilisan dari PSSI, harga tiket paling murah satu pertandingan sebesar Rp250 ribu untuk kategori Upper Garuda atau tribune atas. Sementara jika mengambil paket dua laga sekaligus dikenakan Rp450 ribu.

Kemudian tiket kategori Garuda North (tribune utara) dan Garuda South (tribune selatan) dibanderol dengan harga Rp550 ribu. Harga untuk dua pertandingan dijual Rp1.000.000.

Selanjutnya, untuk tiket Garuda West (tribune barat) dan Garuda East (tribune timur) senilai Rp850 ribu. Apabila membeli terusan menjadi Rp1.500.000.

Terakhir, tiket paling mahal dilepas seharga Rp1.250.000 untuk kategori Premium West (VIP Barat) dan Premium East (VIP Timur). Jika membeli paketan berkurang menjadi Rp2.250.000.

Baca juga: Man City Gilas Tottenham 0-2, Mimpi Arsenal Juara Liga Inggris Makin ‘Halu’

Jika dibandingkan dengan laga saat melawat Vietnam di GBK, harganya cukup berbeda jauh. Kala itu suporter dapat harga paling murah Rp100 ribu untuk tribun paling atas. Sementara yang paling mahal seharga Rp750 ribu.

Perubahan harga yang mencapai dua kali lipat ini menuai reaksi keras dari netizen di media sosial. Mereka mempertanyakan alasan PSSI menaikan harga yang dirasa kelewat mahal tersebut.

“Ngeri amat, tiket laga timnas lawan Irak ama Filipina di GBK jauh banget bedanya sama yg sebelum-sebelumnya,” cuit salah satu akun di X.

“Motivasi @PSSI naikin ini apa ya? Mau meanfaatkan animo masyarakat buat dapat cuan banyak kah? Kan anak ngekos juga pengen nonton,” sambung akun tersebut.

“Baru mau nonton eh pas liat harga mundur dah ah,” tulis akun berbeda.

“Garuda east sama west pas lawan Vietnam cuma 350 ribu, ini kenapa malah jadi 850 (ribu) gila naik 500 ribu, skip dah,” tulis netizen lainnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

harga tiket

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia


Konten Sponsor

Populer

3 Hakim MK Dissenting Opinion untuk Putusan Sengketa Pilpres 2024, Apa Itu?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami