Jurnalistika
Loading...

Hadapi PSM Makassar,  Bali United Waspadai Sayuri Bersaudara

  • Arief Rahman

    11 Agt 2023 | 08:15 WIB

    Bagikan:

image

Para pemain Bali United. (Instagram @baliunitedfc)

jurnalistika.id – Bali United bakal melakoni laga kandang menjamu PSM Makassar pada pekan kedelapan BRI Liga 1 musim 2023-2024 di Stadion Dipta, Gianyar, Jumat (11/8/2023). Jelang laga, pelatih tuan rumah Stefano Cugurra alias Teco mengatakan pemain tim tamu, Sayuri Bersaudara yakni Yance Sayuri dan Yakob Sayuri  perlu diwaspadai.

Teco menilai, dua pemain kembar milik PSM Makassar itu memiliki kualitas yang bagus. Bahkan menurutnya mereka telah menjadi pilar penting saat Juku Eja merengkuh gelar juara BRI Liga musim lalu.

“Dua pemain bagus liga musim lalu PSM bisa juara berkat dua pemain yang sangat penting bagi mereka,” kata Teco dalam konferensi pers jelang laga Bali United vs PSM Makassar, dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: Prediksi Persebaya vs Persita di BRI Liga 1: Line Up, Skor Akhir, dan Head to Head

Sementara itu, bek kiri Bali United Ricky Fajrin juga mengatakan hal yang sama. Dia merasa pergerakan Sayuri bersaudara harus diantisipasi. Terlebih posisi dua pemain itu juga memang masuk dalam pos penjagaannya.

“Yang pasti mereka berdua pemain bagus ya. PSM juara musim juga lalu berkat mereka. Posisi mereka juga ada yang sama dengan saya. Mereka pemain yang cepat dan harus diwaspadai untuk pertandingan besok sore (hari ini),” tutur Fajrin.

Ambisi Naik ke Papan Atas

Memasuki pekan ke delapan BRI Liga 1, Bali United dan PSM Makassar sejauh ini sama-sama mengoleksi 11 poin dari tujuh pertandingan. Karenanya, dalam pertandingan nanti kedua tim juga membawa ambisi serupa untuk naik ke papan atas.

Bali United saat ini duduk di posisi kelima, setelah mencatatkan tiga kemenangan, dua hasil imbang, dan kalah dua kali. Kemenangan melawan PSM Makassar pada pekan berpotensi mengantarkan mereka ke puncak klasemen menggeser Madura United.

PSM Makassar juga punya perolehan poin yang sama dengan tuan rumah. Tetapi mereka duduk di peringkat kedelapan karena kalah secara head to head dengan PSIS, Dewa United, termasuk Bali United.

Dengan begitu, peluang mereka juga sama dengan Serdadu Tridatu jika membawa pulang tiga poin dari Stadion Dipta. Sementara tim yang kalah akan turun lebih jauh ke bawah klasemen BRI Liga.

Pasalnya, para pesaing terdekat hanya tertinggal paling jauh tiga poin di belakang. Dan mereka belum memainkan laga kedelapan, sehingga memungkinkan untuk menggeser tim di depannya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini

Bali United

BRI Liga 1

PSM Makassar


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami