Jurnalistika

Resmi! Frank Lampard Jadi Manajer Baru Everton, Tugas Sulit Menantinya

  • Mukhamad Mahfud

    01 Feb 2022, 20:11 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Frank Lampard © evertonfc

jurnalistika.id – The Toffes resmi mengumumkan mengangkat mantan manajer Chelsea, Frank Lampard sebagai penerus permanen Rafa Benitez di Everton, Senin (31/1/22).

Seperti diketahui, The Toffes memecat Rafa Benitez pada 15 Januari karena performa klub yang sangat jeblok. Pelatih asal Spanyol itu hanya meraih satu kemenanagan dari 13 kali pertandingan.

Klub yang bermarkas di Merseyside itu pun fokus mencari pengganti selama dua pekan terakhir dan sejumlah nama muncul sebagai calon manajer baru Everton.

Pelatih asal Portugal, Vitor Pereira, sempat jadi yang terdepan untuk mengisi posisi kosong di Goodison Park. Namun langkah itu mendapat protes keras dari para penggemar dan akhirnya dibatalkan.

Sementara itu, manajer sementara Duncan Ferguson juga sempat mengikuti wawancara untuk mengambil alih secara permanen.

Tapi pada akhirnya Frank Lampard-lah yang berhasil memenangkan hati dewan klub Everton.

Pelatih berusia 43 tahun itu akan kembali ke manajemen setelah menganggur selama satu tahun pasca keluar dari Chelsea pada Januari 2021. Dia mendapatkan kontrak 2,5 tahun hingga musim panas 2024.

Eks gelandang Inggris dan Chelsea itu akan melakoni laga debut sebagai juru taktik Everton pada Sabtu, 5 Februari 2022 mendatang menghadapi Brentford di Piala FA.

Sedangkan jadwal penampilan perdananya di Liga Primer Inggris pada 9 Februari 2021. di Tanggal tersebut The Toffes akan melawat ke kandang Newcastle United, St James Park untuk matchday ke-20 di liga.

Frank Lampard: Saya Sangat Lapar Untuk Segera Mulai

Mengutip laman resmi Everton, Frank Lampard mengatakan, kesempatan mengelola Klub Everton merupakan sebuah kehormatan baginya. .

“Saya sangat lapar untuk segera memulainya. Setelah berbicara dengan pemilik, ketua dan dewan klub, saya sangat merasakan semangat dan ambisi mereka.” ujarnya

“Saya berharap mereka dapat merasakan ambisi saya juga dan betapa saya ingin bekerja keras untuk menyatukan kedua hal tersebut bersama.” imbuh Lamfard.

Usai gantung sepatu sebagai pesepakbola, Frank Lampard mengawali kariernya sebagai manajer di level Championship bersama Derby County pada 2018. Ia berhasil mengantarkan tim tersebut sampai ke babak play-off.

Setahun kemudian, Lampard kemudian direkrut Chelsea pada 2019. Sayang kariernya tak bertahan lama di mantan klubnya hanya sampai Januari 2021 atau satu setengah tahun.

Kini Frank Lampard memiliki tugas yang cukup sulit untuk menyelamatkan Everton dari ancaman degradasi. The Toffes saat ini berada di urutan ke-16 dalam klasemen, hanya terpaut empat poin dari zona degradasi.

Baca juga: Hasil Pembagian Grup Piala AFF U-23 Championship 2022

everton fc


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami