Jurnalistika
Loading...

Diduga Lakukan Kekerasan pada 3 Perempuan, Antony Dicutikan MU

  • Arief Rahman

    11 Sep 2023 | 08:05 WIB

    Bagikan:

image

Pemain sayap Manchester United, Antony. (Dok. Martin Rickett/PA via Independent)

jurnalistika.id – Winger Antony dicutikan oleh Manchester United (MU) seiring mencuatnya tuduhan ia melakukan kekerasan terhadap tiga perempuan. Namun, pihak klub mengatakan keputusan tersebut bukan berupa sanksi, melainkan pemberian waktu cuti untuk membela diri terkait kasus yang melibatkannya.

Dilansir dari Daily Mail, Antony akan tetap mendapatkan gaji penuh dari MU. Lalu diberikan waktu agar bisa membela diri dari kasus tindak kekerasan yang diklaim oleh tiga orang wanita.

“Manchester United mengakui tuduhan yang dilayangkan terhadap Antony. Dia akan menunda kepulangannya sampai pemberitahuan lebih lanjut untuk mengatasi tuduhan tersebut,” tulis Manchester United dalam pernyataan resminya.

Baca juga: Jadon Sancho Ribut dengan Erik ten Hag, Legenda MU Sarankan Sang Winger Angkat Kaki

MU menambahkan, seluruh pemain yang sudah mengikuti pertandingan internasional akan kembali ke Old Trafford. Hanya Antony yang tidak akan kembali, dan hal itu sudah disetujui oleh sang pemain.

“Namun, Antony telah sepakat menunda kepulangannya hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk mengatasi tuduhan tersebut,” tambah pihak klub.

MU Pastikan Tidak Mendukung Segala Bentuk Kekerasan

Lebih lanjut, pihak The Reds Devil pun memastikan tidak akan mendukung segala tindakan dalam bentuk kekerasan dan pelecehan. Dengan demikian, jika pemainnya diputuskan bersalah maka akan diberikan sanksi berat.

“Sebagai klub kami mengutuk tindakan kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari pentingnya melindungi semua pihak yang terlibat dalam situasi ini. Dan mengakui dampak tuduhan ini terhadap para penyintas pelecehan,” tulis MU.

Baca juga: Prestasi David Silva, Legenda Manchester City yang Pensiun Usai Cedera ACL

Sementara dari pihak pemain, Antony memastikan jika langkah yang diambil dari MU itu merupakan keputusan bersama. Ia juga mengakui bahwa tujuannya untuk mengatasi tuduhan yang sedang menimpanya.

“Saya telah sepakat dengan Manchester United untuk absen sementara saya mengatasi tuduhan yang ditujukan kepada saya. Ini adalah keputusan bersama untuk menghindari gangguan terhadap rekan satu tim saya dan kontroversi yang tidak perlu bagi klub,” ungkap Antony.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

Antony

Manchester United


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami