Jurnalistika
Loading...

Cristiano Ronaldo Tampil Menggila di Al Nassr, Cetak 4 Rekor Baru

  • Arief Rahman

    10 Feb 2023 | 11:47 WIB

    Bagikan:

image

Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru usai bawa A Nassr menang dari Al Wehda (Instagram @alnassr_fc)

jurnalistika.id Cristiano Ronaldo kembali membuat kagum penggemarnya setelah tampil menggila bersama Al Nassr. Sebab bintang Portugal itu mencetak quattrick ke gawang Al Wahda pada lanjutan Liga Arab Saudi di King Abdulaziz, Jumat, (10/2/23) dini hari WIB.

Ronaldo diturunkan sejak menit awal pada laga tersebut, gol pertama ia cetak pada menit ke-21. Proses gol terjadi usai dirinya lolos dari perangkap offside lalu melepaskan tendangan ke tiang jauh gawang lawan.

Selang 19 menit kemudian, pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu mencetak gol kedua. Bermula ketika menerima umpan terobosan dari rekannya, kemudian Ronaldo mengecoh kiper Al Wahda. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah para pemain balik dari ruang ganti, pemain yang terkenal dengan sebutan CR7 itu seolah belum puas dengan dua gol. Pada menit ke-51, dia kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapat hadiah penalti.

Baca juga: Pelatih Al Nassr Soal Debut Cristiano Ronaldo: Perlu Penyesuaian Lagi

Keunggulan 3-0 tidak membuat Al Nassr menurunkan intensitas serangannya. Gol lagi-lagi tercipta dari kaki Ronaldo dengan memanfaatkan serangan balik, namun saat percobaan pertama tendangan sempat di tepis kiper lawan dengan cepat ia memanfaatkan bola muntah dan dengan mulus bola masuk.

5 Rekor Baru Cristiano Ronaldo

Berkat penampilan impresif tersebut, Cristiano Ronaldo kembali membuat catatan pribadi setelah membawa Al Nassr merebut tiga poin dari Al Wahda. Berikut lima rekor baru yang dibukukan oleh CR7.

1. Cetak 500 Gol lebih di level klub

Empat gol Ronaldo ke gawang Al Wahda ketika membela Al Nassr membuat dia menjadi pemain yang sudah mencetak 500 gol lebih bersama klub sepanjang kariernya. Total CR7 telah mencetak 503 gol klub, yang masing-masing ia torehkan ketika membela Manchester United, Real Madrid, Juventus dan, Al Nassr dan Sporting Lisbon.

Paling banyak dicetaknya adalah ketika membela Real Madrid, yakni 311 gol. Sementara selama berseragam Manchester United pemain berusia 38 tahun itu membukukan 103 gol, bersama Juventus 81 gol. Lalu tiga gol untuk Sporting Lisbon dan lima di Al Nassr.

2. Quattrick ke-11

Tercatat Ronaldo sudah 11 kali mencetak empat gol dalam satu pertandingan selama selama menjadi pemain sepak bola profesional. Sebelum ke gawang Al Wahda, tim seperti Racing Santander, Sevilla, Elche, Granada, Espanyol, Malmo, Celta Vigo, Andorra, Girona, dan Lithuania sudah lebih dulu di bobol.

3. Hattrick ke-66

Tidak hanya membuat rekor baru sebagai mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Berkat empat gol yang baru saja dia ciptakan juga sekaligus menjadi hattrick ke-66 Ronaldo sepanjang kariernya bersama klub dan tim nasional Portugal.

4. Gol Cristiano Ronaldo Tembus 824

Total Ronaldo saat ini sudah mencetak 824 gol, didapat dari 1.149 penampilan baik di klub maupun di tim nasional sebagai pemain profesional. Dengan catatan itu juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa, unggul dari Lionel Messi di urutan kedua dengan 796 gol.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

al nassr

cristiano ronaldo

Manchester United

ronaldo


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami