Jurnalistika
Loading...

Baru Awal Musim, 8 Pemain Liga Eropa Sudah Tumbang

  • Arief Rahman

    14 Agt 2023 | 10:45 WIB

    Bagikan:

image

Pemain liga di Eropa yang cedera di awal musim, Eder Militao (kiri), Jurrien Timber (tengah), Kevin De Bryune (kanan). (Dok. Istimewa)

jurnalistika.id – Musim liga-liga papan atas Eropa baru bergulir satu pekan, namun setidaknya sudah ada delapan pemain yang tumbang karena mengalami cedera. Mulai dari pemain Real Madrid, Manchester City, Arsenal, hingga Chelsea.

Paling banyak adalah pemain Real Madrid, tercatat sejauh ini sudah ada tiga pemain yang mengisi ruang medis Los Blancos. Kemudian disusul Arsenal memiliki dua pemain cedera.

8 Pemain Liga Eropa yang Tumbang pada Awal Musim

Berikut daftar pemain klub liga Eropa yang mengalami cedera pada awal musim 2023-2024.

1. Eder Militao (Real Madrid)

Eder Militao mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat diturunkan sejak menit awal melawan Athletic Bilbao pada pekan pertama Liga Spanyol, Minggu (13/8/2023). Dalam laga tersebut Militao ditarik keluar pada babak kedua kemudian digantikan oleh Antonio Rudiger.

Baca juga: Gilas Persija 2-0, Madura United Melaju Ke Puncak Klasemen Liga 1

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan cedera yang dialami Miliato cukup parah. Setelah didiagnosis diketahui bek asal Brasil itu menderita cedera pada lutut kirinya, dan akan menjalani operasi secepatnya. Diperkirakan dia akan absen hingga enam bulan untuk memulihkan kembali kondisinya.

2. Thibaut Courtois (Real Madrid)

Kiper Los Blancos Thibaut Courtois juga menderita cedera yang sama dengan Miliato. Kabar buruk tersebut menimpa Penjaga gawang asal Belgia itu saat sesi latihan di Training Center Real Madrid, Valdebebas (10/8). Menurut perkiraan tim medis Los Blancos dia akan melewatkan seluruh pertandingan musim ini.

3. Arda Guler (Real Madrid)

Arda Guler harus menunda debutnya tampil di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol setelah nasib buruk menimpa dirinya. Guler mengalami cedera meniskus internal di lutut kanannya dan terpaksa harus menepi selama dua bulan ke depan. Tetapi pihak klub mengatakan kesembuhan tergantung pada tingkat keparahan.

4. Gabriel Jesus (Arsenal)

Gabriel Jesus cedera lutut ketika menjalani laga pra-musim bersama Arsenal dan membuatnya harus naik ke meja operasi. Mantan pemain Manchester City ini memang rentan cedera, musim lalu dia juga cukup lama menepi setelah hijrah ke London.

5. Jurrien Timber (Arsenal)

Baru menjalani debut bersama Arsenal pada pekan pertama Liga Inggris melawan Nottingham Forest pada Sabtu (12/8), Jurrien Timber sudah ditimpa cedera dan harus ditarik keluar pada menit ke-50. Keadaan ini cukup merugikan bagi The Gunners karena pemain internasional Belanda itu kemungkinan absen dalam jangka waktu yang cukup lama.

6. Emilliano Buendia (Aston Villa)

Aston Villa mengonfirmasi Emilliano Buendia mengalami cedera ligamen lutut yang signifikan dan diderita saat menjalani latihan pada Rabu (9/8). Menurut pelatih Villa, Unai Emery, pemainnya itu butuh waktu pemulihan cukup lama, bisa dua pekan hingga delapan bulan ke depan.

7. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Pemain penting di kubu Manchester City, Kevin De Bruyne juga harus dirawat di ruang medis usai mengalami cedera pada laga perdana Liga Inggris melawan Burnley, Jumat (12/8). Gelandang dan pengatur serangan The Blues Sky itu ditarik keluar di pertengahan babak pertama usai meringis kesakitan.

Melalui laman resmi Manchester City, sang pelatih Pep Guardiola mengatakan cedera yang diderita De Bruyne adalah masalah lama. Belum bisa dipastikan berapa lama dia akan absen karena perlu memastikan secara menyeluruh.

8. Christopher Nkunku (Chelsea)

Daftar terakhir adalah penyerangan Chelsea, Christopher Nkunku yang juga diterpa cedera saat menjalani laga pramusim melawan Borussia Dortmund di Chicago. Dalam keterangan yang disampaikan pelatih The Blues, Mauricio Pochettino, kondisi kesehatan Nkunku bermasalah di bagian lutut. 

Tidak diketahui sampai kapan Nkunku menepi, tetapi Pochettino berharap anak asuhannya itu bisa kembali secepatnya. Mengingat Chelsea saat ini sangat membutuhkan sosok striker untuk melewati musim 2023-2024.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

arsenal

aston villa

Chelsea

Liga Eropa

Manchester City

real madrid


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami