Jurnalistika
Loading...

Bantai Brunei 6-0 Lagi, Indonesia Lolos Putaran Kedua Hadapi Lawan Lebih Berat

  • Arief Rahman

    18 Okt 2023 | 06:55 WIB

    Bagikan:

image

Penggawa Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

jurnalistika.id – Timnas Indonesia kembali menghajar Brunei Darussalam 6-0 pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023). Berkat kemenangan ini, skuad Garuda berhasil lolos ke putaran kedua dan akan menghadapi lawan lebih tangguh.

Persis seperti ungkapan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong sebelumnya, dalam laga ini ia melakukan rotasi pemain. Terlihat sebelas pemain awal yang diturunkan berbeda dengan saat laga leg pertama, terutama di barisan belakang.

Datang ke markas Brunei Darussalam berbekal unggul agregat 6-0 yang didapat pada leg pertama, Timnas Indonesia bermain sangat percaya diri. Walaupun tampil di hadapan penggemar lawan, Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan mampu mendominasi laga.

Alhasil, tak butuh waktu lama pasukan Shin Tae Yong sudah bisa mencetak gol saat laga baru memasuki menit kelima. Hokky Caraka dengan cerdik mengkonversi umpan tarik Sandy Walsh.

Baca juga: Shin Tae Yong Pastikan Rotasi Pemain Indonesia Lawan Brunei Darussalam

Tak mau mengendurkan serangan, tim Merah Putih terus melakukan percobaan. Walaupun cukup lama, Egy Maulana Vikri akhirnya menambah keunggulan pada menit ke-42 dengan memanfaatkan umpan sundulan Hokky Caraka.

Dua menit berselang Caraka kembali mencatatkan namanya di papan skor, sehingga Indonesia unggul 3-0. Skor tersebut bertahan hingga para pemain memasuki ruang ganti.

Kembali ke lapangan, Indonesia tetap menyerang habis-habisan dan tiga gol kembali tercipta. Witan Sulaeman mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-47, Rizky Ridho menit ke-63, dan Ramadhan Sananta menit ke-82.

Laga pun berakhir dengan skor 6-0, kemenangan bagi Indonesia atas Brunei Darussalam. Secara agregat, skuad Garuda unggul 12-0 dari Negeri Para Sultan.

Indonesia Lolos Putaran Kedua dan Hadapi Lawan Lebih Berat

Kemenangan ini membawa Indonesia lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan bergabung di Grup F. Lawan yang dihadapi pun akan semakin berat, yakni Vietnam, Filipina, dan Irak.

Vietnam menjadi salah satu negara yang memiliki kualitas cukup bagus di ASEAN dan sering merepotkan Timnas Indonesia. Sementara Irak adalah lawan berat yang dipenuhi pemain-pemain tangguh. Begitu juga dengan Filipina salah satu pesaing tangguh di Asia Tenggara.

Indonesia akan menghadapi Irak terlebih dahulu sebelum melawan Vietnam dan Filipina. Dijadwalkan akan berlangsung pada November 2023 mendatang.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Brunei Darussalam

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia


Populer

Bertabur Promo Sambut HUT DKI Jakarta 2024, Ada Tiket Gratis Ancol
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami