Jurnalistika

Akibat Masalah Jantung, Sergio Aguero Gantung Sepatu!

  • Muhammad Nabil Sholahudin

    08 Des 2021, 11:03 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Sergio Aguero (Bola.net)

Jurnalistika.id – Striker penggawa FC Barcelona yang baru saja pindah dari klub lamanya Manchester City, Sergio Aguero harus pensiun dini akibat masalah jantung yang dideritanya usai tidak mendapatkan kontrak baru.

Sergio Aguero mulai merumput di liga Spanyol pada musim panas 2021-2022 dan baru saja menjalani lima pertandingan dengan menyumbang satu gol debutnya ketika laga “El Clasico” melawan Real Madrid di Camp Nou.

Pemain asal Argentina tersebut harus ditarik keluar lapangan pada pertandingan melawan Deportivo Alaves pada menit ke-40 setelah mengalami pusing dan sesak nafas. Dirinya langsung mendapatkan perawatan secara intensif.

Legenda Manchester City tersebut terkena Aritmia Jantung atau masalah detak jantung yang tidak normal dari biasanya, hal ini sudah dikonfirmasi oleh manajemen FC Barcelona usai Aguero melakukan pemeriksaan kardiologi.

Aguero sempat menolak pensiun dan lebih memilih menunggu pemeriksaan lanjutan selama 3 bulan untuk memastikan hasil medis terhadap keadaanya, namun kini keputusan untuk gantung sepatu sudah bulat.

Konferensi pers pengumuman pensiun pemain 33 tahun tersebut sudah direncanakan walaupun belum ditentukan tanggal pasti.

Dukungan datang dari berbagai pihak seperti para pemain timnas Argentina dan Leonel Messi yang menyimpan spanduk “Kami semua menyukai Kun (panggilan akrab Aguero)”.

Karir cemerlangnya bersama Manchester City dengan menyumbang 260 gol dari 390 pertandingan serta memberikan 15 gelar juara bagi Man City, termasuk lima gelar Premier League. Selain itu, Aguero juga punya catatan 41 gol dari 101 laga bersama Timnas Argentina.

Terima Kasih, Kun Aguero..

Baca Juga:

Manchester City

Olahraga

real madrid

Sergio Aguero


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami