logo jurnalistika

Gerakan Pelajar Kota Depok Membuat Program Peduli Pendidikan Melalui Taman Baca

Oleh

Tri Febriani Krisna

pada

01 Mar 2021, 20:03 WIB

Gerakan Pelajar Kota Depok Membuat Program Peduli Pendidikan Melalui Taman Baca

Jurnalistika.id Pandemi Covid-19 belum berakhir dimana banyak masyarakat mengkhawatirkan kondisi saat ini. Salah satunya bidang pendidikan yang belum efektif di tengah Covid-19 menimbulkan banyak keluhan dari berbagai lapisan masyarakat.

Segenap mahasiswa Kota Depok yang terdiri dari beberapa perguruan tinggi sekitar Depok mendirikan organisasi Gerakan Pelajar Kota Depok dengan program Taman Baca Peradaban Kota Depok.

Program tersebut bertujuan untuk membantu para pelajar dan orang tua dalam melaksanakan kegiatan belajar serta menumbuhkan minat baca supaya pendidikan di Kota Depok lebih baik lagi kedepannya.

“Kepedulian dan tujuan ini bukan hanya saat pandemi covid saja, tapi seterusnya kegiatan bisa berjalan dengan rasa optimis dari kami dan support serta partisipasi masyarakat,” ungkap Azhar Assidiqi, salah satu mahasiswa asal Kota Depok.

Azhar yang sedang menempuh pendidikan di UIN Syarif Hidayatullah menjelaskan organisasi tersebut bergerak untuk pendidikan kota Depok dengan bertujuan membantu dalam belajar dan memahami pelajaran serta menumbuhkan minat baca kepada pelajar yang ada di Kota Depok.

Selaras dengan ungkap Azhar, Annisa Khoiriyah salah satu mahasiswi STIKES Widya, Dharma Husada berharap taman baca tersebut dapat tepat sasaran.

“Dengan adanya program ini semoga para pelajar dan orang tua di kota Depok merasa terbantu dan ditengah pandemi Covid-19 dalam proses kegiatan serta programnya akan menekankan prokes sesuai arahan pemerintah,” jelas Annisa.

Berita Terkait

Tangani Aspirasi Warga Saat Jokowi Kunjungan Kerja, Kapolri Terbitkan Telegram

Hukum

16 September 2021

Tangani Aspirasi Warga Saat Jokowi Kunjungan Kerja, Kapolri Terbitkan Telegram

Benyamin Jelaskan Teknis PTM di Tangsel

Pendidikan

30 Agustus 2021

Benyamin Jelaskan Teknis PTM di Tangsel