Jurnalistika
Loading...

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada

  • Arief Rahman

    21 Jun 2024 | 06:05 WIB

    Bagikan:

image

Komika Marshel Widianto. (Instagram @marshel_widianto)

jurnalistika.id – Tangerang Selatan (Tangsel) sedang ramai dibicarakan hingga masuk trending topik di media sosial X (dulunya Twitter). Banyak netizen membahas Gerindra yang mengusung komika Marshel Widianto menjadi calon Wakil Wali Kota Tangsel pada Pilkada 2024.

Diketahui, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad beberapa waktu lalu memastikan partainya akan mengusung Marshel Widianto menjadi kandidat pendamping dalam Pilwalkot Tangsel November mendatang.

“Saya tegaskan instruksi bahwa calon gubernur Banten yaitu Andra Soni dan Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yaitu Marshel Widianto,” kata Sufmi.

Baca juga: Gerindra Pastikan Usung Marshel Widianto Maju di Pilkada Tangsel 2024

Tak lama usai kabar ini beredar, berdasarkan pantauan jurnalistika.id Tangsel pun masuk trending topik X pada Kamis (20/6/2026). Terlihat ada sebanyak 37,3 ribu cuitan telah disampaikan netizen per pukul 21.37 WIB.

Netizen banyak yang heran sekaligus menyampaikan kritik terhadap keputusan Partai Gerindra mengusung Marshel Widianto menjadi calon Wakil Wali Kota Tangsel. Sebab, dianggap masih banyak tokoh lain yang lebih kompeten.

“Tidak bermaksud mengecilkan Marshel dan pilihan Gerindra untuk walkot Tangsel,Tapi Hamba pribadi tidak merekomendasikan Cat Warrior Tangsel buat pilih dia jadi Walkot… Banyak tokoh lain yang lebih baik buat Tangsel… Tangsel tidak sedagelan itu kawan untuk pilih pemimpin,” tulis salah satu netizen.

 “Dari 1,7 juta warga tangsel, yg diusung jadi pemimpin daerah malah Marshel,” cuit netizen lain.

Ada juga akun yang mengaku warga Tangsel mengungkap enggan memilih Marshel jika seandainya ia benar dicalonkan oleh Gerindra.

“Sebagai warga Tangsel, gue kalo misalnya Pilkada Tangsel calonnya doi sama Tugu Pamulang, gue bakal milih Tugu Pamulang. Atau plakat Alun-Alun Pamulang yang ada tulisan lirik lagunya Endah & Rhesa,” tulisnya.

Baca juga: Deretan Artis Masuk Radar Pilkada 2024, dari Pelawak hingga Musisi

Namun, netizen tidak hanya menyoroti soal Marshel yang diusung Gerindra yang membuat Tangsel trending di X. 

Beberapa pengguna juga banyak yang membahas soal rencana pembangunan membangun mega proyek MRT hingga LRT yang disampaikan Walikota Tangsel Benyamin Davnie.

Benyamin menjelaskan akan terus mengupayakan pembangunan transportasi publik itu. Namun, kini anggaran Pemkot Tangsel tidak akan cukup, sehingga masih berupaya untuk kerja sama dengan pihak ketiga.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Marshel Widianto

Partai Gerindra

Tangerang Selatan

Tangsel

trending


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami