Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Tangerang Raya PPKM Level 2, Ini Aturan Masuk Pusat Perbelanjaan

  • Firmansyah

    06 Jul 2022, 08:28 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi: Pengunjung melakukan scan aplikasi PeduliLindungi saat memasuki salah satu mal di Jogja. (dok: harianjogja)

jurnalistika.id – Pemerintah kembali memberlakukan PPKM Level 2 di wilayah Jawa-Bali dan Aglomerasi. PPKM Tangerang Raya kini kembali ke level 2.

Penerapan level 2 PPKM ini sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 33 Tahun 2022. Inmendagri tersebut mengatur level PPKM di beberapa wilayah, termasuk Tangerang Raya.

“Gubernur Banten dan Bupati/Wali kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 2 (dua) yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,” tulis aturan dalam Inmendagri tersebut.

Perpanjangan PPKM di Tangerang Raya itu berlaku mulai 5 Juli kemarin, hingga 1 Agustus 2022.

Aturan di Pusat Perbelanjaan Tangerang Raya saat PPKM Level 2

Berdasarkan salinan Inmendagri yang dilihat jurnalistika.id (file) Rabu (6/7), 14 daerah termasuk di wilayah Tangerang Raya kembali ke PPKM level 2.

Dengan begitu, ada sejumlah aturan publik yang berubah. Salah satunya yakni soal kapasitas pengunjung di kafe, restoran, hingga mal.

Adapun Restoran atau rumah makan dan kafe yang berada dalam toko atau gedung serta area terbuka hanya boleh buka hingga pukul 22.00 WIB dengan kapasitas 75 persen. Masyarakat pun hanya boleh makan di tempat selama 60 menit.

Selain itu, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining. Dan hanya pengunjung dengan kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk. Aturan itu dikecualikan bagi orang yang tidak mendapat vaksin karena alasan kesehatan.

Kemudian, perubahan juga berlaku bagi pengunjung dan jam buka Mal. Mal hanya boleh buka hingga pukul 22.00 dengan kapasitas pengunjung 75 persen.

“Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 75% (tujuh puluh lima persen) sampai dengan Pukul 22.00 waktu setempat.” Bunyi Inmendagri tersebut.

Baca juga: Jokowi Putuskan Vaksin Booster Jadi Syarat Izin Keramaian dan Perjalanan

(fsy)

Ikuti update berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

Covid-19

Kota tangerang

Kota Tangerang Selatan

PPKM Level 2

Tangerang Raya