Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Inilah Gibran, Atlet Panahan Penyumbang Medali Emas Bagi Tangsel di Popda X Banten

  • Malik Abdul Aziz

    21 Jun 2022, 17:05 WIB

    Bagikan:

image

Muhammad Gibran Kartiko Atlit Panahan peraih medali emas di ajang Popda Banten ke-X. (foto: istimewa)

jurnalistika.id – Kemenangan kontingen asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyandang juara umum di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X Banten tak lepas dari kehebatan para atletnya. Salah satunya Muhammad Gibran Kartiko.

Gibran merupakan atlet Pemanah yang menyumbangkan medali emas di nomor Men’s Aduan Compound dan Sesi Compound 50 M di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten pada Rabu (8/6/2022).

Kemenangan Gibran ini pun disambut riuh senang dan haru oleh semua kalangan masyarakat Tangsel. Tentunya yang paling haru bahagia adalah ibunda Sang Juara yang menemaninya saat latihan hingga dalam pertandingan.

Baca juga: Atlet Tangsel Raih Juara Umum POPDA X Banten, Lima Kali Berturut-turut

Gibran bercerita saat awal seleksi dalam penentuan kejuaraan POPDA X Banten. ia mengatakan dalam seleksi tersebut, para peserta berkompetisi agar lolos masuk dalam ajang pertandingan. Alhasil, dirinya pun terpilih mewakili atlet pemanah untuk mengharumkan nama Kota Tangsel di ajang POPDA X Banten.

“Untuk seleksi pada saat POPDA X kemarin itu sangat menarik ya, seleksinya pun juga hanya 1 kali saja untuk compound jarak 50 meter. Pada saat seleksi terdapat 12 orang yang ikut seleksi, setiap divisi terdapat 3 orang yang telah lolos seleksi,” kata Gibran.

Gibran mengungkapkan, tak hanya dapat menoreh kemenangan dengan membawa medali emas. Ia pun mendapatkan pengalaman dan teman baru dalam ajang tersebut.

“Pada perlombaan di POPDA itu seru ya, karena kita lomba bisa berkenalan dengan kawan baru, kita nginap di luar kota bareng-bareng, dan juga sangat berkesan membawa nama kota saya sendiri yaitu Kota Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Tertantang Ikuti Kejuaraan Panahan Tingkat Nasional

Setelah mengikuti ajang kejuaraan panahan di POPDA X Banten, Gibran sangat antusias tertantang untuk mengikuti kejuaraan di tingkat nasional. Ia pun kembali berlatih dengan giat dan semangat untuk menuju kejuaraan di tingkat nasional.

“Saat ini saya masih mengikuti arah dari panahan dulu ya dengan ada PORPROV, dari POPDA lanjut ke POPNAS. Ya, sebenarnya pengen sekali mengikuti kejuaraan tingkat nasional karena bisa berkawan dari luar daerah dan juga banyak jaringan atau relasi yang berbeda dari sebelum-sebelumnya,” imbuhnya.

Gibran berharap untuk bisa selalu fokus dan bersemangat untuk melanjutkan kejuaraan di tingkat nasional dan bisa membawa nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional.

“Harapan saya ya mudah-mudahan saya bisa lebih maju. Bisa berfokus untuk mengikuti kejuaraan lagi dan Insyallah bisa membawa nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional,” harap Gibran.

Ia juga berpesan kepada teman-teman yang belum juara untuk selalu semangat dan tetap fokus dalam kejuaraan.

“Untuk yang belum juara di Popda kemarin. Terus semangat, terus ikut pelatihan tetap fokus dan lebih tenang dalam permainannya. Karena permainan panahan itu bukan hanya fisik aja, tetapi juga mental,” pesannya.

Selain itu, Gibran pun mengucapkan terima kasih, terutama kepada kedua orang tuanya yang selalu menemani saat latihan maupun pertandingan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya terutama Ibu saya yang selalu membimbing, mendukung semangat saya dan bisa menang dalam kejuaraan. Saya juga berterima kasih kepada pelatih yang sudah mendidik dari awal, untuk teman-teman, saya mengucapkan terima kasih sudah mensupport,” pungkasnya.

Baca berita lainnya dari jurnalistika.id di Google Newsklik di sini.

Atlit Indonesia

Atlit Panahan

Atlit Tangsel

Kisah

Popda Banten 2022