Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Siap-siap! Polresta Tangsel Swab Antigen Pengendara dengan Acak

  • Firmansyah

    22 Des 2021, 13:13 WIB

    Bagikan:

image

Satlantas Polres Tangsel Melaksanakan Giat Operasi Zebra Jaya 2021 (Dok: IG/Satlantaspolrestangsel)

jurnalistika.id – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polresta Tangerang Selatan (Tangsel) akan melakukan swab antigen acak kepada pengguna jalan yang keluar saat malam Tahun Baru 2022, Selain itu, juga bakal mengecek surat keterangan vaksinasi.

Kedua kegiatan pencegahan tersebut, rencananya akan dilakukan pada titik-titik posko perbatasan Kota Tangsel, dengan kota dan kabupaten lain di sekitarnya.

“Saat malam tahun baru di perbatasan masuk wilayah Tangsel, kita akan lakukan pengecekan kartu vaksin,” tutur Kasat Lantas Polresta Tangsel, AKP Dicky Dwi Prambudi Sutarman, Selasa (21/12/2021).

Dicky mengatakan, Sebanyak 96 personel lalu lintas akan turun untuk bertugas di wilayah perbatasan Tangsel, melingkupi perbatasan Jakarta Selatan, Depok, Kabupaten Bogor, Tangerang dan Kota Tangerang.

Menurutnya, upaya tersebut guna mencegah penyebaran COVID-19. Terlebih, varian baru Omicron juga telah masuk ke Tanah Air.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) sebelumnya telah menyiapkan 9 posko taktis untuk mengatur aktivitas masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Walaupun PPKM levelnya 1, tetap pengaturan khusus masalah Natal dan Tahun Baru,” kata Walikota Tangsel. Benyamin Davnie, Minggu (12/12/21).

Benyamin menjelaskan, pihaknya rutin membuat posko menjelang perayaan Nataru, posko tersebut tersebar di 7 Kecamatan, personel yang bertugas gabungan dari Polres, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI), dan unsur lainnya.

“Biasanya di fly over Ciputat, Setu, dan Pamulang Square,” terangnya.

Baca Juga:

Malam tahun baru

polresta tangsel

swab antigen