Jurnalistika
Loading...

Selamat! Hendry Ch Bangun Pimpin PWI Pusat

  • Jurnalistika

    27 Sep 2023 | 18:05 39IB

    Bagikan:

image

Hendry Ch Bangun saat menyampaikan sambutan usai terpilih jadi Ketua Umum PWI Pusat di Kongres ke-25 PWI di Bandung. (dok: Istimewa)

jurnalistika.id – Kongres ke-25 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menetapkan Hendry Ch Bangun sebagai Ketua Umum PWI Pusat periode 2023-2028. Dalam pemilihan yang berlangsung di El Hotel Bandung, Rabu (27/9/2023) dini hari itu, Hendry memperoleh 47 suara dari total 88 suara.

Sebelumnya, terdapat tiga calon yang mendaftar sebagai calon ketua umum organisasi wartawan tertua di Indonesia itu, yakni Atal Sembiring Depari, Hendry Ch Bangun, dan Zulmansyah Sakedang. Sebelum proses pemilihan, ketiga calon menyampaikan visi dan misi terkait program ke depan apabila mereka terpilih sebagai Ketua Umum PWI di hadapan peserta kongres.

Pada proses pemungutan suara pada putaran pertama ini berlangsung cukup sengit. Atal memperoleh 40 suara, sedangkan Hendry hanya terpaut satu suara yakni dengan 39 suara dan Zulmansyah hanya mendapatkan sembilan suara.

Atas hasil tersebut, pimpinan sidang memerintahkan kepada peserta kongres untuk dilakukan kembali pemilihan suara dengan mekanisme putaran kedua.

“Dari hasil penghitungan suara, dari tiga calon, ada dua calon yang mendapatkan suara terbesar yaitu Atal Sembiring Depari dan Hendry Ch Bangun. Sesuai dengan yang telah disepakati nanti akan ada pemilihan putaran kedua,” kata pimpinan sidang Lutfil Hakim, dilansir Antara.

Dalam pemilihan putaran kedua, Hendry memperoleh 47 suara, sedangkan Atal mengumpulkan 41 suara. Sehingga, Hendry Ch Bangun dinyatakan terpilih menjadi Ketua Umum PWI Pusat dan langsung disahkan oleh pimpinan sidang pada acara itu.

“Kita akan melakukan berbagai kegiatan, khususnya pendidikan atau peningkatan kompetensi. Saya berterima kasih kepada seluruh pendukung saya terutama, tetapi itu hanya adalah proses ya, sekarang PWI ini milik kita semua, 38 provinsi memiliki PWI,” kata Hendry saat sambutannya setelah terpilih.

Selain itu, dia mengajak kepada seluruh anggota PWI untuk terus bersinergi membangun organisasi ini lebih berjaya lagi.

“Tentu saya memiliki ambisi untuk menjadikan organisasi PWI ini sebagai organisasi terbesar, tertua dan paling banyak intelektualnya. Untuk memanfaatkan semaksimal mungkin agar kita kembali memiliki kejayaan sebagaimana terjadi di masa-masa lalu,” kata dia.

Selanjutnya, Hendry yang juga sebagai pemimpin tim formatur diberi waktu satu bulan setelah diumumkan untuk menyusun pengurus PWI masa bakti 2023-2028.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

hendry ch bangun

PWI

PWI Pusat

Wartawan


Konten Sponsor

Populer

Harta Kekayaan 3 Bacapres Terungkap: Prabowo Terkaya, Anies Termiskin
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami