Jurnalistika
Loading...

RPP Pemuda Pancasila Ciputat Timur Lancar, 6 Ketua Ranting Terpilih Aklamasi

  • Firman Sy

    26 Feb 2023 | 17:08 WIB

    Bagikan:

image

Ormas Pemuda Pancasila Ciputat Timur gelar RPP. (Jurnalistika)

jurnalistika.id – Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) Pemuda Pancasila Ranting Serentak se-Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berjalan lancar. Enam Ketua Pimpinan Ranting terpilih secara aklamasi, Minggu (26/2/2023).

RPP Ranting Pemuda Pancasila Ciputat Timur berlangsung di Aula Kelurahan Cempaka Putih. Kegiatan serupa digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila di tujuh Kecamatan se-Kota Tangsel.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Ciputat Timur, Rony Wahyudi mengatakan, meski mayoritas Ketua Ranting terpilih merupakan wajah lama, tapi, ia memastikan mereka memiliki tekad dan semangat baru.

Menurut pria yang beken disapa Armed itu, kegiatan RPP menjadi wujud konsolidasi organisasi yang digelar sesuai aturan di AD/ART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) Pemuda Pancasila. Hal itu dibuktikan salah satunya dengan peserta yang hadir qourum.

Selain itu, kata Armed, calon ketua di tingkat ranting pun sudah pernah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat). Di samping itu, aturan standar organisasi yang ditetapkan oleh MPO pun sudah terpenuhi.

“Jadi, mereka ketika masuk organisasi paham apa tujuannya. Kader PP Ciputat Timur udah paham bahwa ketika mereka masuk PP, apalagi jadi pengurus, harus menjaga ideologi bangsa, bukan buat macem-macem,” ujar Armed kepada jurnalistika, Minggu.

Armed mengungkapkan, pengurus baru PP Ranting Ciputat Timur berasal dari berbagai latar belakang profesi. Mulai dari pengusaha, kontraktor, hingga lawyer.

“Rata-rata mereka pekerja semua, punya kegiatan lain,” katanya.

Ia berpesan kepada pengurus terpilih agar menjaga marwah organisasi Pemuda Pancasila. Minimal mungkin, bermanfaat untuk keluarga dan lingkungan.

“Kalau tidak bermanfaat buat apa berorganisasi. Saya berharap, peningkatan ke arah yang baik akan semakin banyak,” tutupnya.

Baca juga: Rangkaian Kegiatan Sambut HUT Pemuda Pancasila Mulai Digelar

Sebelumnya, RPP Ranting Pemuda Pancasila Ciputat Timur digelar di Aula Kelurahan Cempaka Putih. Organizing Committee (OC) kegiatan itu, Ridwan mengungkapkan, enam Ketua Ranting Pp Ciputat Timur terpilih secara aklamasi.

Sesuai catatan, empat kader terpilih yang memimpin PP di tingkat kelurahan itu merupakan incumbent. Sedangkan dua lainnya, yakni Kelurahan Cempaka Putih dan Rengas.

“Dua yang tidak menjabat di Ranting itu, sekarang jadi pengurus PAC Ciputat Timur,” kata Ridwan yang juga Bendahara Umum PP Ciputat Timur.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

(fsy/red)

Ciputat timur

Kota Tangerang Selatan

Pemuda Pancasila

Tangerang Selatan


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami