Jurnalistika

Resmi Dilantik, GMNI Tangsel Teguhkan Komitmen Berjuang Bersama Rakyat

  • Firmansyah

    21 Agt 2022, 21:28 WIB

    Bagikan:

image

Pengurus GMNI Cabang Kota Tangsel. (Foto, dok: Istimewa)

jurnalistika.id – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2021-2023 resmi dilantik, Minggu (21/8/2022)

Selain pelantikan, kegiatan yang berlangsung di Café Joglo Teduh, Bojong Sari, Kota Depok juga sekaligus dialog publik bertema “Aktualisasikan Perjuangan Pahlawan Pada Mahasiswa Untuk Menyongsong Indonesia Emas”.

Dalam keterangannya, ketua DPC GMNI Kota Tangsel, Khoirul Hakim mengatakan, sebagai organisasi perjuangan yang dinamis, GMNI tidak saja dituntut berjuang dan berpihak pada kepentingan rakyat. Tetapi juga berjuang bersama- sama rakyat untuk melawan segala bentuk penindasan.

Menurutnya, tantangan untuk mewujudkan cita-cita ideologi semakin berat lantaran sistem neokapitalisme, neoliberalisme, dan feodalisme yang semakin mengakar.

“Untuk itu sebagai organisasi yang di dalamnya terkandung nilai-nilai perjuangan suci pembebasan kaum marhaen, sudah barang tentu GMNI harus berupaya keras mewujudkan tegaknya sosialisme berdasarkan nilai- nilai marhaenisme dalam bingkai Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.”

Cita-cita ini merupakan suatu wujud yang harus dipegang teguh sampai kapan pun oleh anggota dan fungsionaris GMNI untuk diamalkan dalam kehidupan sehari- hari,” sambung dia.

Sementara itu, dalam paparannya dalam dialog publik, Arif Hadityo, Demisioner DPC GMNI Kota Tangsel Periode 2017-2019 berpesan, agar kader GMNI untuk menetapkan lagi tujuan sebagai penerus bangsa.

“Sebagai mahasiswa yang memang memiliki akal sehat, sudah sepantasnya mahasiswa ini memiliki tujuan atau visi dan langkah atau misi untuk bisa meneladani pahlawan Republik Indonesia” ucap Arif.

Ikuti berita jurnalistika.id lainnya di Google News klik di sini.

(*fsy)

Gmni