Jurnalistika
Loading...

Prediksi Skor Blackburn Rovers vs Newcastle di FA Cup: Preview, Info Tim, hingga Head to Head

  • Arief Rahman

    27 Feb 2024 | 17:25 WIB

    Bagikan:

image

Skuad Newcastle United akan bertandang ke Markas Blackburn Rovers melakoni pertandingan FA Cup musim 2023-2024. (Instagram @nufc)

jurnalistika.id – Pertandingan antara Blackburn Rovers vs Newcastle United akan segera terjadi pada putaran kelima FA Cup musim 2023-2024. Laga kedua kesebelasan akan berlangsung di Stadion Ewood Park pada Rabu (28/2/2024) mulai pukul 02.45 dini hari WIB.

Blackburn Rovers merupakan penghuni peringkat ke-16 klasemen sementara divisi kedua sepak bola Inggris alias Liga Championship. Sementara Newcastle United kontestan di kasta tertinggi, Premier League yang saat ini duduk di peringkat 10.

Kendati kedua tim datang dari dua divisi berbeda, duel tim berjuluk The Riversiders dan The Magpies ini diperkirakan akan tetap berlangsung sengit. Sehingga menarik untuk disaksikan.

Preview Pertandingan

Sebelumnya, Blackburn telah melewati dua laga hingga sampai ke tahap putaran kelima FA Cup. Skuad asuhan John Eustace itu mengalahkan Cambridge United 5-2 pada putaran kedua.

Baca juga: 4 Rekor Penting Usai Liverpool Juara Carabao Cup, Kalahkan Chelsea di Final

Sementara pada putaran keempat, The Riversiders juga menang telak atas Warexham dengan skor 4-1. Tak hanya itu, tiga pertandingan terakhir di Liga Championship mereka juga tidak pernah kalah meskipun hanya meraih satu poin.

Adapun Newcastle bisa sampai pada babak ini juga hasil dua kemenangan sebelumnya. Menang atas Sunderland 3-0 di putaran ketiga, dan 2-0 atas Fulham saat putaran keempat.

Namun, The Magpies membawa rekor buruk ke Ewood Park dari kekalahan di kandang Arsenal pada laga terakhir mereka di Liga Inggris. The Gunners melibas skuad asuhan Eddie Howe dengan skor 4-1.

Dua pertandingan sebelum laga tersebut, performa Newcastle juga kurang bagus. Hanya meraih imbang menjamu Bournemouth, dan menang melawan Nottingham Forest.

Info Tim

Blackburn akan kembali kehilangan Joe Rankin-Costello , John Fleck dan Hayden Carter pada laga ini karena cedera. Sementara Harry Leonard tetap diragukan lantaran masih belum pulih juga.

Kondisi skuad tuan rumah bertambah buruk dengan absennya Ryan Hedges yang juga bermasalah sehingga memaksanya keluar pada 15 menit pertama pertandingan melawan Norwich di Championship.

Kubu Newcastle juga banyak yang absen, mulai dari Sandro Tonali , Callum Wilson , Joelinton , Nick Pope , Elliot Anderson dan Matt Targettp. Sedangkan Martin Dubravka diragukan karena sakit, sehingga Loris Karius kemungkinan akan kembali mengawal gawang The Magpies.

Perkiraan Susunan Pemain

Blackburn Rovers (3-4-3): Pears; Hyam, McFadzean, Wharton; Brittain, Garrett, Tronstad, Sigurdsson; Moran, Szmodics, Gallagher.

Newcastle United (): Karius; Trippier, Schar, Botman, Burn; Willock, Bruno, S Longstaff; Barnes, Isak, J Murphy.

Head to Head

Berikut hasil lima pertandingan terakhir antara Blackburn Rovers vs Newcastle.

16-09-20: Newcastle 1-0 Blackburn 16-01-19: Blackburn 2-4 Newcastle 06-01-19: Newcastle 1-1 Blackburn

02-01-17: Blackburn 1-0 Newcastle 26-11-16: Newcastle 0-1 Blackburn.

Prediksi Skor

Pertandingan ini bakal berlangsung sangat ketat, karena Eddie Howe diperkirakan akan menurunkan skuad utamanya. Duel antara Blackburn Rovers vs Newcastle United diprediksi akan berakhir dengan skor 1-2.

Blackburn Rovers

FA Cup

Newcastle


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami