Jurnalistika
Loading...

PKS Usung Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024

  • Arief Rahman

    25 Jun 2024 | 16:05 WIB

    Bagikan:

image

PKS usung Anies Baswedan-Sohibul Iman untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. (X @PKSejahtera)

jurnalistika.id – Teka-teki mengenai calon yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada Pilkada 2024 terjawab sudah. Rumah politik berlambang padi dan bulan sabit itu kini resmi mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu yang langsung mengumumkan pencalonan Anies dan Sohibul pada Selasa (25/6/2024). Syaikhu mengatakan partai mengambil keputusan setelah Dewan Pimpinan Tingkat mengadakan rapat pekan lalu.

“Dewan Pimpinan Tingkat pada rapat di hari Kamis 20 Juni telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur,” kata Syaikhu di Jakarta.

Baca juga: Mohamad Sohibul Iman Ditunjuk PKS untuk Pilkada Jakarta

PKS juga sudah mengumumkan kabar pencalonan Anies di media sosial. Seperti di akun X @PKSejahtera tampak diunggah flayer bergambar Anies Baswedan-Sohibul Iman dengan keterangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024-20219.

“Bismillah, dengan menyebut nama Allah. Insya Allah Jakarta Aman,” tulis PKS dalam keterangan unggahan tersebut, Selasa (25/6).

Sohibul Iman Sempat Diumumkan Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

Pada Minggu (24/6/2024), PKS sempat mengumumkan Sohibul Iman yang akan maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Keputusan ini sempat mengejutkan pihak karena memperkirakan Anies yang akan tampil. 

Namun, sebelumnya Juru Bicara PKS Muhammad Iqbal mengungkapkan partai memberi dua opsi bagi Anies, yakni Anies menjadi kader atau wakilnya dari PKS.

“PKS Memberi pilihan ke Anies. Masuk menjadi kader atau wakilnya dari PKS,” kata Iqbal, Senin (24/6) kemarin.

Oleh sebab itu, dengan resmi diusungnya Anies menjadi calon gubernur Jakarta sekaligus menjawab teka-teki yang selama ini mengundang tanya di publik. Namun, belum diketahui apakah Anies memilih wakilnya dari PKS atau sekaligus menjadi kader.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Anies Baswedan

Mohammad Sohibul Iman

Pilkada 2024

PKS

trending


Populer

Sejarah Kesultanan Banten Ubah Jalan Perdagangan Nusantara
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami