Jurnalistika

Peduli BPJS di Banten, MP BPJS Buka Posko Pengaduan

  • Miftahul Huda

    22 Apr 2021, 13:47 WIB

    Bagikan:

image
Photo/Ilustrasi

Jurnalistika.id – Korwil Masyarakat Peduli BPJS Banten buka posko pelayanan pengaduan kepada publik dengan membuka Layanan Hotline melalui WhatsApp messenger 0857 1995 9064.

Layanan Posko Pengaduan ini merespon berbagai keluhan masyarakat khususnya peserta BPJS, Kesehatan dan Ketenagakerjaan, bentuk Pengaduan nanti cukup dengan mengirimkan kronologi pengaduannya dan disertai photo KTP dan Kartu BPJS nya,” Kata Ridho Dinata Sekretaris MP BPJS Banten di sela acara diskusi, Rabu (21/4/2021) di Kota Serang.

“Posko pelayanan pengaduan tersebut di lakukan untuk mendampingi peserta BPJS, Kesehatan dan Ketenagakerjaan di Banten dan pengaduan nanti kami teruskan ke Ombudsman Perwakilan Banten untuk di tindak lanjuti dan diteruskan ke institusi BPJS,” tukas Ridho Dinata.

Baca juga: https://www.jMeski-sudah-dua-kali-divaksin-pengurus-pwi-tangsel-terkonfirmasi-positif-covid-19

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner ombudsman RI Hery Susanto, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Depdir BPJS ketenagakerjaan Banten Eko Nugriyanto, Dedy Irsan Kepala ombudsman Perwakilan Banten, dan sejumlah peserta dari berbagai organisasi masyarakat.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut ditandatangani kesepahaman bersama Antara Kanwil BPJS Ketenagakerjaan yang langsung di tanda tangani oleh Deputy Direktur Eko Nugriyanto, Kepala ombudsman Perwakilan Banten Dedy Irsan dan Korwil MP BPJS Banten Khoirul Umam.

Kemudian Korwil MP BPJS Banten Khoirul Umam menambahkan dengan penandatanganan kesepahaman ini di harapkan masyarakat mendapatkan pelayanan maksimal dari BPJS sendiri.

“Namun kami menyayangkan Kanwil BPJS kesehatan Banten tidak dapat hadir tanpa konfirmasi yang jelas,” ujar Khoirul Umam.

Ia juga menjelaskan, segala bentuk Pengaduan masyarakat akan kami teruskan ke Ombudsman Perwakilan Banten untuk di tindak lanjuti kepada instansi BPJS sendiri, dan kita juga merespon program reaksi cepat ombudsman ( RCO ) sebagai program Nasional ombudsman sendiri.

Baca juga: Dpc-moi-tangsel-gelar-acara-bertema-sinergisitas-membangun-ekonomi-bangsa

Bpjs

MP BPJS

MP BPJS Banten

Provinsi banten


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami