Jurnalistika
Loading...

Momen Prabowo Joget di Acara Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

  • Arief Rahman

    15 Nov 2023 | 08:25 46IB

    Bagikan:

image

Momen Prabowo Joget di acara pengundian nomor urut capres-cawapres. (Tangkapan layar Youtube)

jurnalistika.id – Momen menarik terjadi dalam acara pengundian nomor urut pasangan capres-cawapres Pilpres 2024 di kantor KPU, Menteng, Jakpus, Selasa (14/11/2023). Prabowo Subianto sempat menunjukkan joget andalannya di hadapan yang hadir usai menyampaikan pidato.

Prabowo Subianto mendapat giliran kedua untuk menyampaikan pidato sesuai dengan nomor urut yang dia dapatkan di Pilpres 2024. Saat pidato Ketua Umum Partai Gerindra itu memberikan pantun kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) selaku pasangan Anies Baswedan yang mendapatkan nomor urut satu.

“Saya sangat sependapat dengan pasangan calon nomor satu, terutama yang disampaikan Gus Muhaimin. sahabat lama saya. Saya juga punya pantun. Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jabangan, kalau mendapat kawan baru, kawan lama dilupa jangan,” tutur Prabowo saat berpidato.

Baca juga: Nomor Urut Capres-Cawapres 2024: Anies 1, Prabowo 2, Ganjar 3

Usai pidato, terlihat Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar menghampiri Prabowo yang didampingi Gibran Rakabuming Raka. Lalu mereka melakukan tos dan saling berjabat tangan.

Sesaat setelah salaman, Prabowo berjoget sambil loncat-loncat kecil sembari berjalan kembali ke tempat duduknya. Sontak seisi ruangan tampak riuh, terutama pendukung capres dari Koalisi Indonesia Maju itu.

Bahkan tingkah Prabowo itu juga sempat dilihat petinggi-petinggi partai yang hadir dalam agenda tersebut. Dan tampak mereka juga tersenyum tipis melihat joget ala Prabowo.

Sebagai informasi, ketiga pasangan capres-cawapres untuk Pilpres 2024 telah mendapatkan nomor urut masing-masing. Anies-Cak Imin mengantongi nomor urut 1, Prabowo-Gibran nomor 2, dan Ganjar-Mahfud nomor urut 3.

Selanjutnya, KPU menjadwalkan masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Sementara pemungutan suara dijadwalkan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Capres 2024

KPU

Pemilu 2024

Pilpres 2024

Prabowo Subianto


Konten Sponsor

Populer

Link Download PDF Visi Misi 3 Pasangan Capres-Cawapres Pilpres 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami