Jurnalistika

Modal Surat BAPL, Oknum Satpol PP Diduga Sulap Rumah Jadi Restoran

  • Miftahul Huda

    29 Jun 2021, 22:14 WIB

    Bagikan:

image

Rumah yang menjadi restoran yang diduga belum mengantongi IMB

Jurnalistika.id – Berbekal surat pemeriksaan Berita Acara Pemeriksaan Lapangan (BAPL) Oknum Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Tangerang Selatan menyulap rumah menjadi restoran.

Restoran tersebut berada di Jalan Bintaro Utama, Pondok Betung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan yang saat ini tengah berlanjut pembangunannya meski belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Baca juga: Vaksinasi-di-tangsel-baru-mencapai-17-persen

Didi Mandor pelaksana bangunan dari restoran tersebut, mengaku telah mengantongi surat pemeriksaan dari oknum Satpol PP Tangsel dan diperbolehkan untuk melanjutkan renovasinya.

“Melalui Pak Sandi orang yang dapat kepercayaan dari pemilik kita boleh melanjutkan renovasi ini tanpa ada IMB mas, silahkan konfirmasi saja sama pak sandi dan Pol PP nya,” kata Didi, Senin (28/06/21).

Sebelumnya Nauval pemuda Pondok Betung mengatakan, bagaimana aturan pemerintah Kota Tangerang Selatan tentang Perda no.06 tahun 2015 tentang bangunan, yang hanya jadi pajangan dan mengesampingkan dampak lingkungan seperti saat ini.

“Bagaimana aturan pemerintah Kota Tangerang Selatan ini, setau saya apapun alasan renovasi rumah atau pembangunan restoran atau cluster itu tidak boleh sebelum IMB terbit, tetapi coba aja konfirmasi, mungkin ada aturan baru yang membebaskan mau bangun apa aja tanpa IMB,” ucapnya sambil tersenyum.

Sementara Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie meminta data-data lokasi, dan segera menginformasikan kepadanya bila ada oknum-oknum yang bermain di lapangan.

“BAPL bukan izin untuk membangun, saya minta data lengkapnya ya, dan informasikan ke saya, bila ada oknum yang bermain,” singkat Benyamin Davnie saat diminta keterangan Via Whatsapp, Selasa (29/06/21)

Namun sampai dengan berita ini diturunkan, renovasi bangunan yang berlokasi di Bintaro Utama tersebut masih berlanjut tanpa ada teguran apapun dari pihak penegak hukum daerah.

Baca juga: Aksi-viral-bem-ui-sebut-jokowi-king-of-lip-service

Bangunan liar

Dirikan bangunan modal BAPL

Oknum satpol pp tangsel


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami