Jurnalistika
Loading...

Megawati Minta Jangan Dibully Selama Pemilu 2024: Saya Sudah Punya Pengacara

  • Arief Rahman

    11 Jan 2024 | 10:05 WIB

    Bagikan:

image

Megawati Soekarnoputri berpidato di HUT ke-51 PDIP, Rabu (10/1/2024). (X (Twitter) @PDIPerjuangan)

jurnalistika.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memperingatkan semua pihak agar tidak melakukan perundungan (bully) terhadap dirinya selama masa kampanye Pemilu 2024.

Peringatan itu disampaikan Megawati saat memberikan pidato di acara puncak HUT ke-51 PDIP di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). Ia juga mengatakan, sekarang sudah memiliki pengacara.

“Jangan macam-macam, jangan saya dibully. Kalau kali ini, saya sudah janji, kalau dalam kampanye ini saya di-bully-bully. Saya sudah punya loh yang namanya pengacara-pengacara, saya tepat janji loh,” kata Megawati. 

Baca juga: Anies dan Ganjar Dilaporkan ke Bawaslu karena Singgung Ini di Debat Ketiga Pilpres 2024

Mantan Presiden Kelima itu menambahkan, jika di waktu sebelumnya dirinya tidak mempermasalahkan meskipun mendapat bullyan. Namun, pada masa kampanye Pemilu 2024 ini, ia tidak akan membiarkan aksi perundungan lagi terhadap dirinya.

“Waktu sebelumnya saya mau di-bully terserah aja, tapi jangan saya di bully ketika Pemilu. Saya bukan nakutin, itu kata kebenaran saya,” kata Megawati.

Peringatan HUT ke-51 PDIP Undang Partai Koalisi Ganjar-Mahfud

Sebelumnya, HUT ke-51 PDIP berlangsung di Sekolah PDIP Lenteng Agung, Rabu (11/01/2024). Seluruh partai koalisi pendukung pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan undangan.

Namun, Presiden Joko Widodo yang diketahui sekarang ini masih merupakan kader partai berlogo banteng moncong putih itu tidak hadir. Bahkan tak tampak kiriman karangan bunga berupa ucapan selamat dari Jokowi.

Kendati demikian, politikus PDIP Chico Hakim mengatakan PDIP tidak mempermasalahkan absennya Jokowi di acara tersebut. Menurutnya, partainya menghormati agenda kepala negara untuk bangsa.

“Nggak masalah (Jokowi tidak datang) karena kita sampaikan tadi, kalau kita menghormati yang telah menjadi agenda Presiden Jokowi untuk bangsa dan negara ini. Dan itu yang lebih tinggi daripada segalanya,” kata Chico.

Menurutnya, PDIP biasa saja dengan tidak hadirnya Jokowi pada HUT kali ini. Apalagi Jokowi tengah melakukan kegiatan kenegaraan di luar negeri.

“Kita biasa saja, karena gini, seperti diketahui PDIP Perjuangan ini hari lahir yang ke-51. PDIP bukan lahir karena satu tokoh atau dua tokoh saja, apalagi tokoh yang baru bergabung sekian puluh tahun dan lain-lain,” ujarnya.

Dia melanjutkan, hal terpenting bagi PDIP adalah bisa membersamai rakyat dan bisa merayakannya bersama rakyat.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Megawati

megawati soekarnoputri

PDIP

Pemilu 2024


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami