Jurnalistika
Loading...

Mahfud MD Percaya Erick Thohir Bisa Urus PSSI Tanpa Korupsi

  • Arief Rahman

    17 Feb 2023 | 18:45 WIB

    Bagikan:

image

Mahfud MD percaya Erick Thohir bisa urus PSSI tanpa Korupsi (Dok. setkab.go.id)

jurnalistika.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD percaya Erick Thohir sebagai ketua baru PSSI, mampu mengurus organisasi tersebut tanpa korupsi. Lantaran menurutnya, mantan presiden Inter Milan itu sudah mapan untuk membiayai diri sendiri..

Selain itu, Mahfud MD yakin Erick Thohir merupakan orang yang sudah profesional dalam dunia sepak bola. Ditambah dia mempunyai kecintaan dan impian memajukan PSSI.

“Kita tahu pak Erick Thohir adalah orang profesional di sepak bola yang punya kecintaan dan impian tentang kemajuan PSSI. Dia sangat mampu untuk membiayai dirinya sendiri pengurus PSSI tanpa harus korupsi ,” kata Mahfud, Jumat (18/2/2023) melalui akun Instagramnya @mohmafudmd.

Baca juga: Target Utama Erick Thohir di PSSI: Fokus Piala Dunia U-20 2023

Selain itu, mantan Ketua MK itu juga menilai Erick Thohir akan memberantas hal yang tidak lazim dalam kompetisi sepak bola di Indonesia.

“Kita yakini dia tidak akan korupsi dan tidak akan membiarkan terjadinya pasar gelap dalam pertandingan-pertandingan sepak bola kita,” tambahnya.

Mahfud MD Singgung Tragedi Kanjuruhan

Lebih lanjut, Mahfud menerangkan telah menyampaikan pesan kepada Erick Thohir lewat dokumen Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGPF) Tragedi Kanjuruhan. Menurutnya, seluruh rekomendasi TGIF pun sudah dilaksanakan begitu juga penegakan hukum dan tata pemerintahan.

“Ada yang bertanya bagaimana dengan rekomendasi TGIPF lainnya? Lah semua rekomendasi TGF sudah dilaksanakan. Termasuk penegakan penegakan hukum, baik hukum tata pemerintahan maupun hukum pidana.” ujarnya.

“Ada juga Peraturan Polri dalam pengamanan sepakbola sesuai dengan ketentuan FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional),” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Nurdin Halid Peringatkan Erick Thohir: Mimpin PSSI Tidak Cukup dengan Nyali

Tidak hanya itu, Mahfud juga mengatakan kalau renovasi untuk standarisasi stadion di Indonesia sudah dimulai. Meski dilaksanakan secara bertahap, mekanismenya harus tetap diikuti.

“Pelaksanaannya bertahap dan banyak yang belum selesai itu biasa saja. Kita harus ikut semua mekanisme yang telah diatur dan disepakati antara Pemerintah, PSSI, dan Fifa. Kalau mau-maunya sendiri juga takkan bisa,”

Seperti dilaporkan sebelumnya, Erick Thohir secara resmi menjabat sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2023. Hasil itu didapat dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Pemilik perusahaan Mahaka Media itu mendapatkan 64 suara dari 86 pemilih. Unggul dari pesaingnya La Nyalla Mattalitti yang mendapat 22 voters.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

erick thohir

Mahfud Md

Pssi

tragedi kanjuruhan


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami