Jurnalistika
Loading...

Mahasiswa dan Pelajar Tangsel Deklarasikan GMPK

  • Firman Sy

    08 Des 2022 | 17:29 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Deklarasi pengurus DPD GMPK Tangsel di Ciputat. (Dok: jurnalistika/firman)

jurnalistika.id – Sejumlah mahasiswa dan pelajar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan deklarasi Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (GMPK) Tangsel di Ciputat, Kamis (8/12).

Ketua Harian DPP GMPK, Wilfridus Yons Ebit yang hadir menyematkan gordon sebagai tanda terbentuknya pengurus GMPK Tangsel mengungkapkan tujuan dari organisasi mahasiswa dan pelajar tersebut.

Pria yang karib disapa Ebit itu mengatakan, GMPK lahir dari keresahan generasi bangsa atas kondisi sosial dan politik saat ini.

Menurut dia, karena organisasi baru, GMPK memiliki hal yang unik untuk menjadi daya tawar. Hal yang unik itu, dia mengklaim GMPK menekankan kepada gerakan intelektual melalui berbagai diskusi atas isu-isu yang tengah berkembang.

“Yang menjadi daya tawar organisasi ini yang kita tekankan yaitu intelektual anggotanya. Kalau menyitir kata Filsuf Francis Bacon bahwa Knowledge is Power, Pengetahuan adalah kekuatan. Nah tentu pengetahuan ini yang harus kita terapkan di GMPK,” ujar Ebit.

penyematan gordor pengurus gmpk tangsel
(dok; jurnalistika/firman)

Sementara itu, Ketua umum GMPK Tangsel, Kelvin menyampaikan, Tangsel menjadi kota ke dua di Jabodetabek yang melakukan deklarasi.Ia bertekad untuk menjadikan GMPK Tangsel sebagai gerbong baru untuk memupuk jiwa kepemimpinan mahasiswa dan pelajar.

“Tujuan kami ialah bahwa mahasiswa dan pelajar berhak untuk belajar, menempa diri untuk menjadi pemimpin tanpa tekanan oleh ego senioritas,” ujarnya.

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

Deklarasi

GMPK Tangsel

Organisasi Mahasiswa


Populer

Tolak Tapera, Ribuan Buruh Akan Gelar Demo di Depan Istana
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami