Jurnalistika
Loading...

Kirab Pemilu, Demokrat Tangsel Sampaikan Pesan Damai dan Bantu Ekonomi Rakyat 

  • Firman Sy

    20 Nov 2023 | 11:45 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Kendaraan odong-odong yang dipakai rombongan Partai Demokrat Tangsel menuju agenda KPU, Kirab Pemilu. (dok:Jurnalistika)

jurnalistika.id – Kendaraan odong-odong mewarnai agenda Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam tahapan menjelang Pemilu 2024, Kirab Pemilu di Lapangan Mini Paku Jaya, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Minggu (19/11/2023).

Kendaraan tradisional yang dihiasi atribut parpol tersebut dibawa rombongan Partai Demokrat Kota Tangsel. Dalam keterangan tertulis, Ketua Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus menjelaskan pemaknaan pihaknya membawa kendaraan odong-odong dalam Kirab Pemilu itu.

Bagi Partai Demokrat, kata Julham, Kirab Pemilu menjadi momen penting untuk menyampaikan pesan penting. Selain untuk menjaga pemilu damai, dengan membawa kendaraan odong-odong, menjadi wujud komitmen keberpihakan Demokrat untuk membantu ekonomi rakyat.

“Partai Demokrat menyampaikan pesan bahwa apa yang kita perlihatkan dalam kirab tadi adalah kesederhanaan, dan dukungan terhadap ekonomi lokal. Masih banyak usaha-usaha kecil masyarakat yang harus kita bantu, kita bantu dan promosikan. Tadi kita bawa odong-odong, yang menjadi salah satu sumber ekonomi masyarakat Tangerang Selatan,” kata Julham Firdaus, Senin (20/11).

Julham juga menegaskan komitmen Demokrat menjaga ketertiban selama Pemilu. Ia menyinggung, wujud komitmen untuk menjaga demokrasi yang sehat, jujur dan adil itu dilakukan pendiri partai nomor urut 14 itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

“Kalau kita kilas balik, Demokrat sebenarnya pencetus dan penggagas demokrasi pasca reformasi. Saat SBY terpilih atas daulat rakyat, itu kita jaga selama selama 10 tahun, dua periode. Artinya, jangan diragukan bahwa Partai Demokrat akan menjaga pemilu yan jurdil (jujur dan adil,” tegasnya.

Baca Juga: 18 Partai Politik Tangsel Ikuti Kirab Pemilu 2024

Sebelumnya diberitakan, 18 Partai Politik tingkat Kota Tangsel mengikuti agenda Kirab Pemilu yang akan berkeliling di 7 kecamatan di Kota Tangsel mulai 19 hingga 25 September 2023.

“Kirab yang akan kita laksanakan di Kota Tangsel hari ini kita terima dari KPU Tangerang, maka dari tanggal 19-25 November kita akan berkeliling di 7 Kecamatan,” kata Ketua KPU Tangsel, M Taufik

Pihaknya siap total menyelenggarakan perhelatan Pemilu 2024 mendatang untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

“Sesuai mekanisme yang berlaku kita akan libatkan masyarakat yang luas, maka salah satu kegiatan itu adalah seluruh jajaran PPK dan PPS menyasar kepada pemilih pemula,” pungkasnya.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini.

Demokrat Tangsel

kirab pemilu

KPU Tangsel

Pemilu 2024

Pileg Tangsel


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami