Jurnalistika
Loading...

KEK Lido di Bogor Diresmikan, Jokowi: Semuanya Komplit!

  • Firman Sy

    31 Mar 2023 | 18:45 WIB

    Bagikan:

image

Miniatur Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido. (sumber: Ekon.go.id)

jurnalistika.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido di Bogor, Jawa Barat. Jokowi mengatakan, KEK Lido memiliki fasilitas yang lengkap, sehingga kawasan milik Hari Tanoesoedibjo ini dapat menjadi pilihan wisata masyarakat.

“Saya senang bahwa di sini akan ada theme park, movieland, wáter park, techno park, otomotif, semuanya komplit. Jadi, ke depannya diharapkan tidak ada lagi masyarakat kita yang lebih senang liburan ke luar negeri daripada di negerinya sendiri,” kata Jokowi melalui keterangan persnya, Jumat (31/3/2023).

Dengan lengkapnya fasilitas di KEK Lido itu, Jokowi mengharapkan masyarakat Indonesia tak perlu lagi liburan ke luar negeri. Hal ini bisa menghemat devisa yang pergi ke negara lain.

Eks Wali Kota Solo ini mengatakan, setidaknya ada 11 juta masyarakat Indonesia yang keluar liburan ke luar negeri. Sehingga jika bisa bisa berkurang separuhnya maka devisa yang biasanya ke negara lain bisa hanya berputar di dalam negeri.

Untuk KEK Lido ini, Jokowi menyebut bisa ditempuh 1 jam atau 50 menit. “Kalau kita lihat ke sana ada Gunung Pangrango, nengok ke sana ada Gunung Gede, ada Gunung Salak, sulit mencari lokasi seperti Lido ini,” jelas dia.

Ditetapkan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 69 Tahun 2021, KEK Lido memiliki luas lebih kurang 1.040 hektare. Sesuai dengan rencana investasi, dalam 20 tahun ke depan akan direalisasikan investasi sebesar Rp 32 triliun dan akan menyerap 29.545 orang tenaga kerja.

Baca berita dan ikuti jurnalistika di Google News, klik di Sini.

(fsy/red)

KEK

KEK Lido


Populer

Potret Lautan Massa Aksi Penuhi Jalanan Depan Gedung Parlemen
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami