Jurnalistika

IKADIN Banten dan FH UNPAM Gelar Pendidikan Kemahiran Advokat

  • Fitra Nanda Armesta

    16 Mar 2020, 12:13 WIB

    Bagikan:

image

Pelaksanaan kegiatan Pendidikan Kemahiran advokat hari pertama yang terselangarakan di lantai 10 Kampus Viktor Universitas Pamulang/ hukum.unpam.ac.id

Jurnalistika.id – Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA) adalah suatu gerbang utama bagi para pakar hukum untuk menjadi seorang advokat. Pelaksanaan PKA diselenggarakan atas kerja sama Fakultas Hukum Universitas Pamulang (FH UNPAM) bersama dengan Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) DPD Provinsi Banten. Minggu (15/03/2020).

Agenda ini di selenggarakan di Kampus Viktor Univeritas Pamulang dengan 4 kali di hari Minggu dimulai dari tanggal 15, 22, 29 Maret – 5 April 2020.

Kegiatan PKA terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum yang sudah mengikuti mata kuliah Hukum Acara Pidana, Hukum Acara Perdata, Hukum Acara TUN dan Hukum Acara Agama. Selain dari mahasiswa ada pula para sarjana hukum yang ikut dalam PKA Tersebut.

Acara PKA di hadiri oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup Dr. (HC). Drs. H. Darsono, Prof. Dr. Eman Suparman (Mantan Ketua KY), Ferry Anka Sugandar, S.H., M.H. (Dekan FH), Dr. Taufik Kurrohman, S.H.I., M.H. (Kaprodi Hukum) dan Sekjen DPP IKADIN Ketua IKADIN DPD Banten serta tamu undangan lainnya.

Sambutan pertama di berikan kepada Ketua Yayasan Sasmita Jaya Grup beliau berkata “Terima kasih kepada teman-teman IKADIN yang memberi peluang untuk kerja sama, mahasiswa hukum di UNPAM sangat banyak yang dapat menjadi potensi luar biasa”.

Lanjutnya “Saat ini mahasiswa tidak cukup hanya bermodalkan ijazah, tapi sertifikat kompetensi dan sertfikat TOEFL, advokat menjadi salah satu penunjang yang penting bagi mahasiswa hukum. Mari kita tunjukan bahwa kita tidak kalah dengan kampus-kampus yang lain, karena mahasiswa UNPAM mampu bersaing dalam skala nasional dan internasional”. Terang Ketua Yayasan Samita Grup.

Sambutan selanjutnya diberikan kepada Sekjen DPP IKADIN M Rasyid Ridho, S.H., M.H. “Advokat menjadi magnet si pencari keadilan, IKADIN mengutamakan attitude menjadi kunci kesuksesan dalam menjalankan profesi advokat, Pendidikan Kemahiran Advokat memberi pelatihan bagaimana menjalankan profesi advokat yang jujur, komit, dan berintegritas. Terima kasih atas kerja samanya diharapkan ini senantiasa berlanjut.

Semoga dengan terselenggaranya PKA atas kerja sama FH UNPAM dan IKADIN DPD Banten kelak akan menghasilkan para advokat yang berkualitas dan mampu menjadi benteng keadilan bagi masyarakat demi terciptanya kebermanfaatan dan kepastian hukum sesuai dengan amanat Konstitusi.

Advokat

IKADIN

Provinsi banten

universitas pamulang


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami