Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Fokus Tangani Sampah, DLH Tangsel Buat Rumah Minim Sampah

  • Malik Abdul Aziz

    11 Jan 2022, 15:07 WIB

    Bagikan:

<p>Foto: Kadis DLH Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman (jurnalistika/Malik)</p>

Foto: Kadis DLH Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman (jurnalistika/Malik)

jurnalistika.id – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan fokus dalam menangani permasalahan sampah pada tahun 2022.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tangsel, Wahyunoto Lukman mengatakan, hal tersebut sebagaimana visi DLH menjadikan Tangsel bebas sampah.

“Jadi kita akan fokus untuk pengurangan dan penanganan sampah tentunya, isu utamanya terkait produksi sampah,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (11/2/21).

Wahyu juga akan menargetkan untuk membuat Kota Tangsel menjadi kota yang bebas sampah.

Dalam mengedukasi masyarakat, Ia mengatakan akan gencar melakukan sosialisasi dalam hal 3R (Reduce, Racycle, dan Reuse-red)

“Kita pasti tetap menanamkan tiga R, Reduce, Recycle dan Reuse. Nah ini masih paling direkomendasikan,” kata mantan Kadinsos tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kebersihan DLH Tangsel, Rastra Yudhatama menjelaskan, pihaknya akan menjalankan program rumah minim sampah untuk menekan angka produksi sampah.

“Terkait cara meminimalisir produksi sampah, kami dari LH memiliki program pada tahun 2020 yaitu rumah minim sampah,” ungkapnya.

“Di mana kami akan melakukan sosialisasi bagaimana cara menggunakan dan mengelola sampah rumah tangga dengan baik dan benar,” pungkasnya.

Baca juga: Duh! Ubin TPT Jaletreng Riverpark Retak, Pengunjung: Takut Longsor

DLH Kota Tangsel

sampah 3R


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022