Jurnalistika
Loading...

Babak Baru Kasus Viral Ibu Cabuli Anak, Polisi Sudah Temukan Icha Shakila

  • Arief Rahman

    11 Jun 2024 | 13:25 24IB

    Bagikan:

image

Ilustrasi. (focusforhealth.org)

jurnalistika.id – Kasus viral ibu cabuli anak di Tangerang Selatan (Tangsel) dan belakangan ditemukan pula kasus serupa di Bekasi, terus didalami pihak kepolisian. Kini Polisi sudah menemukan pemilik akun Facebook Icha Shakila yang diduga sebagai pelaku yang meminta R membuat video asusila dengan anaknya.

Wadires Krimsus Polda Metro Jaya AKBP Hendri Umar mengatakan pemilik Facebook Icha Shakila ditemui polisi di rumahnya tak lama setelah penangkapan R. Namun, ternyata ditemukan pula akun Facebook Icha diretas oleh seseorang.

“ Setelah kita temui di rumahnya dan melakukan pengecekan dari akun Facebook milik IS ini. Ternyata link IRL nya itu berbeda antara akun Facebook yang dikuasai oleh si IS dengan yang kita ketahui menyuruh atau si tersangka R untuk membuat video pornografi.” kata AKBP Hendri.

Baca juga: Gegara Rokok, Hotel di Tangsel Kebakaran hingga Makan Tiga Korban Jiwa

“Dari temuan ini dapat kita simpulkan bahwa akun Facebook saudara IS ini sudah di-hack,” sambungnya. 

Dugaan sementara, pelaku peretasan akun Facebook Icha berasal dari akun lain berinisial M dengan profil pengguna seorang perempuan. Hendri mengatakan pihaknya akan mengejar pengguna akun palsu itu.

“Kita upayakan adalah pengejaran terhadap siapa yang menggunakan akun IS palu ini. Itu yang sedang kita lakukan proses,” kata Hendri, Senin (10/6/2024).

Icha Shakila Mengaku Pernah Jadi Korban Serupa

Dalam pendalaman kasus ini, Icha Shakila yang berinisial S pernah juga menjadi korban tindak pidana seperti yang dialami R. Saat itu dia dikontak wanita M melalui Facebook untuk mengirim video telanjang hingga berhubungan badan.

Baca juga: Tak Cuma di Tangsel, “Icha Shakila” Juga Suruh Ibu Cabuli Anak di Bekasi

Berdasarkan pengakuan S tersebutlah polisi menduga M juga yang meretas Facebook Icha dengan berpura-pura menjadi Icha. Kemudian meminta ibu di Tangsel dan Bekasi bersetubuh dengan anak kandungnya sendiri.

Polisi kini telah mengambil tindakan pemeriksaan digital forensik terhadap ponsel IS karena sempat menjalin komunikasi dengan M. Begitu juga terhadap dua tersangka R dan AK.

“Kita juga sedang melakukan proses pemeriksaan secara labfor digital. Baik kepada handphone yang dimiliki tersangka R,” kata Hendri.

Baca juga: Kasus Ibu Cabuli Anak di Tangsel: Polisi Buru Akun Facebook Si ‘Tukang Suruh’

“Kemudian juga si IS yang sudah kita amankan. Kan dia sempat ada komunikasi juga dengan M itu sekarang kita dalami dengan akun M,” katanya lagi.

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan beredarnya video asusila antara ibu dan anak di media sosial. Diketahui pelaku merupakan ibu berinisial R (22) di Tangsel.

Kemudian setelah R ditangkap oleh polisi, beredar lagi video dengan konten serupa. Kali ini pelaku merupakan ibu di Bekasi berinisial AK (26). Keduanya mengaku melakukan perbuatannya karena diiming-imingi uang oleh akun Facebook bernama Icha Shakila.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Facbook Icha Shakila

ibu cabuli anak

Icha Shakila

kasus ibu cabuli anak


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami