Jurnalistika
Loading...

Alun-alun Pamulang Diresmikan, Benyamin Ungkap Biaya Pembangunan Capai Rp9 Miliar Lebih

  • Arief Rahman

    10 Mar 2023 | 11:10 WIB

    Bagikan:

image

Benyamin resmikan Alun-alun Pamulang (Jurnalistika/Firman)

jurnalistika.id – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengungkapkan biaya pembangunan alun-alun Pamulang mencapai Rp9 miliar lebih. Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam agenda peresmian proyek tersebut pada Kamis, (9/2/2023) malam.

Sementara itu, mengenai dana pembangunan, Benyamin mengatakan diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tangerang Selatan tahun 2022.

“Dengan menelan biaya yang tidak kecil, sebanyak Rp9 miliar 193 juta lebih,” kata Benyamin Davnie dalam sambutannya saat meresmikan alun-alun yang berada persis di depan Kantor Kecamatan Pamulang itu.

Benyamin menambahkan, pihaknya juga sedang itumempertimbangkan jam operasional alun-alun Pamulang. Karena menurutnya, perlu ada pengawasan terhadap fasilitas umum tersebut layaknya taman lain yang ada di wilayah Tangsel.

Baca juga: Ada Air Mancur, Alun-alun Pamulang Ramai Dikunjungi Warga

“Ya memang jadi pertimbangan kita sejak awal bahwa taman seperti ini harus seperti ini. Harus seperti taman kota 1 taman kota 2, ada jam operasionalnya,” ujarnya.

Pemerintah Sediakan Lahan Parkir di Alun-Alun Pamulang

Selanjutnya Benyamin menerangkan, soal lahan parkir yang akan disediakan, pihaknya akan bekerja sama dengan sejumlah instansi. Sehingga nantinya masyarakat yang berkunjung memiliki tempat untuk menitipkan kendaraannya.

“Sudah kerja sama pak camat, saya tugaskan menempatkan orangnya menjaga lingkungan di sini, termasuk tempat parkirnya. Kerja sama dengan Polsek. Polsek di sebelah itu. Dan dari Dishub juga,” tuturnya.

Baca juga: Ciputat Jadi Wilayah Uji Coba Beli Gas LPG 3 Kg Pakai KTP, Benyamin: Siap! Tapi…

Lebih lanjut, Benyamin berharap setelah adanya peresmian, masyarakat yang berkunjung dapat menjaga ketertiban. Dia juga meminta agar tidak ada yang mencoret-coret maupun buang sampah sembarangan di alun-alun Pamulang.

“Saya minta masyarakat ikut menjaga ketentraman dan ketertibannya. Jangan mencoret-coret jangan buang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, alun-alun Pamulang merupakan fasilitas umum baru yang berlokasi tepat di depan kantor Kecamatan Pamulang, Tangsel, Banten. Sebelum diresmikan, tempat ini sudah dibuka lebih dulu beberapa waktu lalu.

Salah satu hal yang menarik di alun-alun Pamulang adalah air mancur yang memperlihatkan cahaya warna-warni pada malam hari. Selain itu, terdapat pula taman bermain yang menyediakan berbagai wahana untuk anak-anak.

Baca berita lainnya di Google News, klik di Sini.

(arn/red)

Alun-alun Pamulang

Benyamin Davnie

Pamulang

Tangerang Selatan


Populer

Tangsel Trending di X, Netizen Ramai Bahas Marshel Usai Diusung Gerindra Maju Pilkada
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami